Sabtu , 18 September 2021

PENGABDIAN MAHASISWA KUKERTA INTEGRASI UNRI LESTARIKAN PERMAINAN RAKYAT MELALUI HUT RI KE 76 DI DESA KUOK

Kegiatan mahasiswa Kukerta Integrasi Unri dalam perayaan HUT RI ke 76 di Desa Kuok

Kampar (khabarmetro.c0m) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, mahasiswa kukerta integrasi Unri bersama pemuda kelompok sadar wisata menyelenggarakan perlombaan di Anjuongan Mato Desa Kuok pada 17 Agustus 2021. Perlombaan dikhususkan untuk anak-anak, tujuannya agar kebersamaan dan kekompakan antar anak-anak lebih terjaga.

Alat musik celempong dimainkan oleh pemuda kelompok sadar wisata untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke 76. “saat ini alat musik celempong dikalangan anak-anak sudah tidak familiar lagi, makanya kami mainkan disini untuk mengangkat budaya asli Desa Kuok”. Ujar Muhaimin selaku pemain alat musik celempong.

Permainan alat musik celempong memeriahkan perlombaan perayaan HUT RI ke 76 di Desa Kuok

Salah satu permainan yang diperlombakan adalah egrang. Dalam bermain egrang, kita dituntut untuk memiliki keterampilan dan bisa menjaga keseimbangan tubuh. “ saya bangga melihat anak-anak pulau belimbing bisa memainkan permainan rakyat yang satu ini”. Ucap Rifqi selaku ketua kukerta integrasi Unri.

Anggota Kukerta Integrasi Unri juga ikut berpartisipasi dalam permainan egrang bersama pemuda setempat. Walaupun terlihat kesulitan mereka tetap mencoba bermain dengan bimbingan dari pemuda Dusun Pulau Belimbing.

Permainan egrang oleh peserta lomba perayaan HUT RI ke 76 di Desa Kuok

Acara berjalan lancar karena warga setempat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “anak-anak sangat antusias saat mengetahui adanya perlombaan, bahkan mereka ikut membantu dalam gotong royong pembersihan lokasi lomba”. Ujar Azmil selaku ketua pelaksana perayaan HUT RI ke 76.

Ia menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan, anak-anak banyak yang datang ke lokasi perlombaan untuk membantu panitia dalam membersihkan lokasi perlombaan. Hal ini memperlihatkan bahwa anak-anak di Dusun Pulau Belimbing memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *