Sabtu , 17 April 2021

HUT Ke-46 SMAN 8 Pekanbaru Danrem dan Alumni IKA 4968 Gelar Donor Darah

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-46 SMA Negri 8 Pekanbaru, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 gelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang diselenggarakan secara protokol kesehatan Covid-19, Akhir pekan lalu di Mall SKA Pekanbaru.

tersebut, merupakan kegiatan Pra-Event Reuni Akbar Virtual IKA 4968, yang akan diselenggarakan pada 6 Februari 2021 mendatang. Dimana Danrem 031/WB, Brigjend TNI M Syech Ismed yang juga Ketua Alumni IKA 4968 mengatakan, jika kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian para alumni terhadap kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat. Tambah lagi setetes darah yang di sumbangkan ini sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini juga untuk mebantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dalam memenuhi kebutuhan darah yang sekaligus juga mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat,” katanya.

 

Selain itu, salah satu siswa terbaik SMA Negeri 8 yang sebelumnya SMA Negri 6 Pekanbaru ini, juga mengatakan jika kegitan donor darah juga merupakan jembatan hati dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama. Sehingga ia mengatakan jika kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan atau secara rutin kedepan.

“Kita juga mengajak kepada masyarakat juga bisa menggelar kegiatan seperti ini, serta bersedia menyumbangkan darah untuk masyarakat kita yang membutuhkan. Tambah lagi hal ini juga demi keselamatan jiwa mereka yang siapa yang akan membantu mereka kalau bukan kita sebagai saudara yang intinya saling tolong-menolong,” ujarnya.

Terakhir, Jenderal bintang satu ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Alumni 4968 dan masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darah pada kegiatan ini. Termasuk pihak Mall SKA Pekanbaru, Rumah Sakit Awal Bros, Radio Aditya, Sultan Resto Pekanbaru serta lainya yang telah mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya merasa sangat bangga atas loyalitas rekan-rekan IKA 4968 ini, begitu juga para sponsor yang telah mendukung. Semoga apa yang kita berikan saat ini mendapat balasan setimpal dari Allah SWT ,” ujarnya.

Terkait HUT Ke-46 SMA Negri 8 Pekanbaru, Ia juga mengharapkan semoga SMA Negri 8 Pekanbaru terus maju lebihbbaik lagi serta terus melahirkan generasi penerus yang profesional dan memiliki daya saing untuk dunia pendidikan ditingkat nasional maupun internasional.

“Kita selaku Alumni dan juga pengurus Alumni akan terus mebantu dan menyumbangkan kemampuan untuk kemajuan SMA Negri 8 Pekanbaru kedepan. Khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan sesuai perkembangan zaman,” Danrem. (dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *