Sabtu , 28 November 2020

Repol Serahkan 20 Unit Mesin Perahu di Lipat Kain, Nelayan Bersyukur

BANGKINANG- Sebagai wakil rakyat, Repol senantiasa berupaya membantu kehidupan masyarakat Kabupaten Kampar, terutama yang berada di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) dimana ia mendapat dukungan dari masyarakat. Buktinya, pada Rabu, (7/10/202) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar itu, menyerahkan bantuan mesin perahu bagi nelayan di Kenegerian Lipat Kain, Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri.

Bantuan berupa 20 unit mesin merk Honda. Mesin penggerak perahu bermotor ini merupakan program bantuan yang berasal dari Pokok-Pokok Pikiran atau Pokir dari Repol selaku Anggota DPRD Kabupaten Kampar. Sumber dananya adalah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar 2020.

Bantuan mesin perahu ini diperuntukkan bagi tiga kelompok nelayan tradisional di Kenegerian Lipat Kain. Ketiga kelompok nelayan ini adalah kelompok nelayan Junguik Batu, kelompok nelayan Rantau Sigati dan yang terakhir adalah kelompok nelayan Pulau Tonga.

Repol berharap, mesin perahu ini bisa mendongkrak hasil tangkapan nelayan demi meningkatkan pendapatan keluarga para nelayan.

Dimana kata Repol, para nelayan di sana sangat pantas untuk mendapatkan dukungan serta bantuan dari pemerintah agar kesejahteraan mereka bisa meningkat terlebih lagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Masih ada anggota kelompok atau nelayan yang belum dapat, karena jumlah bantuan tak mencukupi, tapi insyaAllah seluruhnya dapat melalui bantuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Meniral (ESDM), mesin dengan bahan bakar gas,” ucap Repol.

Sementara, Marzuki Rianda, perwakilan nelayan merasa bersyukur atas bantuan yang mereka terima ini. Ia mengungkap rasa terimakasih karena telah dibantu. Warga berharap dengan bantuan ini ia dan kawan-kawan bisa mendongkrak hasil tangkapan ikan mereka guna memperbaiki kondisi keuangan keluarga mereka.

“Ocu Repol tidak asing lagi bagi kami. Ia selama ini juga telah beberapa kali membantu kami. Kali ini beliau telah membantu kami 20 unit mesin penggerak merk Honda. Kami do’a kan Ocu Repol selalu dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt,” ungkap Marzuki. (aaz)

About admin

Check Also

Riau Didukung Gubri Jadi Tuan Rumah Rakernas II MASATA 2021

MASATA Riau Hadiri Rakernas I di Bandung Ketua MASATA DPD Riau Ahmad Fadli (dua kanan) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *