Sabtu , 18 Mei 2024

Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 Pekanbaru – Manajemen PTPN

Para manajer kebun inti, pabrik kelapa sawit, dan kebun kemitraan terbaik yang berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang PTPN IV Regional III Performance League periode triwulan pertama 2024 berfoto bersama dengan Region Head Rurianto (kanan) serta SEVP Business Support Ahmad Diponegoro (kiri) dan SEVP Operation Arief Subhan Siregar.

Pekanbaru – Manajemen PTPN IV PalmCo Regional III telah mengumumkan para pemenang ajang PTPN IV PalmCo Regional III Performance League periode Januari-Maret 2024. Terdapat tiga pemenang utama dari tiga kategori yang di perlombakan masing-masing kategori kebun inti, pabrik kelapa sawit, dan kebun kemitraan terbaik.

Pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan PalmCo Regional III Performance League triwulan pertama tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan Halal Bi Halal yang berlangsung di Region Office PTPN IV Regional III, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Riau, belum lama ini.

Dalam ajang penghargaan kinerja operasional perdana yang pernah diselenggarakan PTPN IV PalmCo Regional III tersebut, muncul tiga juara utama. Untuk kategori Kebun Inti Terbaik berhasil diraih oleh Kebun Tanah Putih PTPN IV Regional III.

Berdasarkan penilaian yang dilaksanakan tim independen selama tiga bulan berturut-turut, Kebun Tanah Putih mampu mencatatkan produktivitas tandan buah segar (TBS), produksi, harga pokok kebun, kecepatan dan ketepatan pelaporan data, prestasi panen, hingga perolehan brondolan yang unggul dibandingkan 13 kebun inti lainnya.

Selanjutnya, PKS Terbaik diraih oleh Tanjung Medan yang unggul dari sisi aspek kinerja olahan TBS, crude palm oil (CPO), rendemen, hingga harga pokok produksi. Selain itu, PKS Tanjung Medan juga pionir dari sisi aspek kecepatan dan ketepatan pelaporan data, estetika, value creation serta efesiensi.

Kemudian, Kebun Kemitraan Terbaik berhasil diraih Kebun Sei Buatan/Lindai/Air Molek yang unggul dari sisi produksi pembelian bahan baku, capaian kinerja finansial, input data peremajaan sawit rakyat dan verifikasi, serta capaian produktivitas plasma berdasarkan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP).

Region Head PTPN IV PalmCo Regional III Rurianto didampingi SEVP Operation Arief Subhan Siregar dan SEVP Business Support Ahmad Diponegoro menyerahkan langsung penghargaan yang diterima masing-masing manajer itu.

“Selamat kepada para pemenang. Pertahankan dan tingkatkan. Untuk rekan-rekan manajer kebun inti, PKS, dan kemitraan yang belum menjadi terbaik, semangat langsungkan perbaikan. Ingat, ruang terbesar itu adalah ruang untuk perbaikan,” pesan Region Head PTPN IV PalmCo Regional III Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (24/4/2024).

PalmCo Regional 3 Performance League 2024 merupakan ajang penghargaan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas para karyawan kebun inti, pabrik kelapa sawit, serta kebun kemitraan terbaik.

Dalam ajang ini, perusahaan akan memberikan penghargaan setiap bulan sepanjang tahun 2024. Para pemenang akan mendapat predikat Winner of the Month.

Selanjutnya, penilaian diakumulasikan dan setiap tiga bulan akan diumumkan Pemenang Utama untuk berhak meraih hadiah uang tunai, sertifikat, dan piala.

“Regional 3 Performance League akan berlangsung selama setahun. Setiap bulan akan ada penghargaan bagi kebun dan pabrik kelapa sawit terbaik. Selanjutnya, akan ada pemenang utama setiap tiga bulan berdasarkan penilaian kinerja selama tiga bulan berturut-turut. Masih terbuka lebar kesempatan kepada rekan-rekan untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing,” lanjutnya.

Kepala Bagian SDM dan Sistem Manajemen PTPN IV Regional III Jarwa Rahmanta menjelaskan telah disiapkan tim penilai independen dari masing-masing bagian, mulai dari Bagian Tanaman, Teknik Pengolahan, Distrik Petani Mitra, Keuangan, SDM dan Sistem Manajemen, serta Bagian Pengawas Wilayah.

Tim penilai tersebut berada di bawah pengawasan SEVP Operation dan SEVP Business Support secara langsung.

“Kita telah menyiapkan tim independen untuk menilai kinerja kebun dan PKS. Tim independen yang melaksanakan penilaian tanpa ada intervensi dari siapapun,” tuturnya.

“Kami berharap program ini menjadi trigger untuk terus mengakselerasi transformasi, jadi ajang inovasi, serta memperkuat perbaikan-perbaikan yang selama ini telah kita usung bersama,” demikian Jarwa.

 

 

Check Also

PTPN Salurkan 5,5 Ton Sembako Bantu Korban Banjir Bandang Luwu

Pekanbaru – Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) bersama dengan anak perusahaannya Sub Holding PTPN IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *