Sabtu , 18 Mei 2024

Datuk Seri Muspidauan Dorong Transparansi Program Pembangunan di Kota Pekanbaru

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Kota Pekanbaru, Datuk Seri Muspidauan, menegaskan pentingnya transparansi dalam pelaksanaan program pembangunan yang telah disusun bersama DPRD dan tercantum dalam APBD.

Muspidauan menekankan bahwa program-program ini harus dijelaskan secara terperinci di setiap kecamatan, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memantau kemajuan pelaksanaannya.

“Dengan memampangkan program pembangunan di setiap kecamatan lewat baliho ataupun web yang dikelola, kita ingin masyarakat memiliki akses penuh terhadap informasi tentang program-program yang telah direncanakan dan sedang berjalan,” ungkap Datuk Seri Muspidauan, Kamis (18/4/2024).

Lebih lanjut, Muspidauan menegaskan bahwa keterbukaan informasi ini akan memungkinkan masyarakat untuk mengukur kebutuhan yang masih belum terpenuhi di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta bidang agama dan adat istiadat.

Muspidauan juga mengajak peran aktif DPRD dalam mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan program pembangunan tersebut. Dia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan legislatif dalam memastikan bahwa setiap program pembangunan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien.

“Saya meminta kepada anggota DPRD untuk turut serta dalam mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan program-program ini. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat memastikan bahwa program pembangunan benar-benar memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” jelasnya.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan serta memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi mereka dapat terakomodasi secara optimal. Dengan demikian, Kota Pekanbaru dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya. (rls)

Check Also

Jalur Perseorangan Pilkada Riau 2024 Sepi Peminat

PEKANBARU– Sejak dibukanya masa penyerahan dokumen syarat pencalonan dari jalur perseorangan 8 Mei s/d 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *