Jumat , 20 Mei 2022

Luar Dugaan, Imron Rosadi Pj Bupati Kampar, Muflihun Pj Walikota Pekanbaru

Imran dan Muflihun

PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar mengirim surat ke Menteri Dalam Negeri tanggal 6 April lalu. Isinya usulan calon Pejabat atau Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar. Enam nama pejabat Pemprov Riau yang diusulkan Gubri itu adalah, Boby Rahmat (Kadispora), Masrul Kasmy (Asisten I Setdaprov Riau) dan M Edy Afrizal (Kepala BPBD Riau) untuk calon Pj Wako Pekanbaru. Kemudian, Imron Rosyadi (Kadisnaker), Roni Rahmat (Kadispar) dan Zulkifli Syukur (Karo Kesra Setdaprov Riau) untuk calon Pj Kampar.

Tapi perkembangan yang terjadi sekarang seperti anomali. Menjadi sesuatu yang membingungkan. Karena info dari sumber riauterkini di Kementerian Dalam Negeri, Surat Keputusan (SK) untuk Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar sudah diteken Mendagri Tito Karnavian, tapi bukan dari enam nama yang diusulkan Gubri. Justru untuk Musflihun (Sekretaris DPRD Riau) sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Sementara untuk dan untuk Pj Bupati Kampar infonya untuk Kadis Naker Imron Rosady.

Mengenai informasi tersebut, semua menolak berkomentar. Gubri Syamsuar hanya membaca pertanyaan lewat pesat WhatsApp (WA) yang riauterkini kirim. Tidak membantah dan juga tidak membenarkan.

Sementara Muflihun juga tak membantah kalau dirinya ditunjuk Mendagri sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Hanya saja ia menyarankan bertanya kepada Kepala Biro Pemerintahan. Demikian juga dengan Imron Rosady. Bersikap menunggu kepastian.

Secercah titik terang justru disampaikan Sekdaprov Riau SF Hariyanto. Dalam pesan WA menjawab riauterkini.com, menyebutkan kalau yang dibacanya SK untuk Muflihun sebagai Pj Wako Pekanbaru dan Imron Rosady sebagai Pj Bupati Kampar.

“Begitu yang saya baca (SK Muflihun dan Imron) tapi SK belum saya terima,” tulisannya.

Hanya saja SF berpesan agar semua pihak untuk menunggu kepastian SK Mendagri. Menurutnya SK diterima tanggal 15 Mei 2022.

Check Also

PASTI HARU, PESTA HELAT RAKYAT MELEPAS MASA BAKTI FIRDAUS-AYAT

  PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Sejak tahun 2012-2022 Firdaus Ayat memimpin kota Pekanbaru. Tepat, Ahad (22/5/2022), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.