Jumat , 2 Desember 2022

Kadisdikbud; Kembangkan Wawasan Generasi Muda

Museum Masuk Sekolah di Pelalawan

Kadisdikbud Kabupaten Pelalawan H Abu Bakar FE SSos MAp membuka rangkaian kegiatan Museum Masuk Sekolah. (Dok. Disbud Riau)

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Kegiatan peningkatan pelayanan akses masyarakat terhadap museum atau Museum Masuk Sekolah, kali ini dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ke-6 dalam tahun 2022 ini berlangsung, 21-25 November lalu.

Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Kabupaten kepulauan Meranti, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu dan Kuantansingingi.

Khusus untuk Kabupaten Pelalawan, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) H Abu Bakar FE SSos MAp. Kegiatan difokuskan di kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

Dalam pembukaan itu, Kadis menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat baik untuk generasi muda supaya lebih mengenal pengetahuan dan wawasan yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber.

Narasumber asal Kabupaten Pelalawan itu sendiri maupun dari provinsi. Salah seorang narasumber dari Kabupaten Pelalawan Akmam SPd, Bobby Revandra (putra), Kebudayaan Candra Alvin Dodes (duta museum tingkat nasional).

Kegiatan ini dihadiri pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan dan peserta didik dari 30 sekolah di Pangkalan Kerinci.

“Anak-anak didik dengan antusias mendengarkan paparan yang disampaikan oleh narasumber dan dibarengi dengan berbagai macam metode terutama adalah kuis atau pertanyaan yang dilontarkan oleh narasumber kepada peserta dan diberikan reward berupa suvenir yang sengaja dibawa untuk kegiatan dimaksud,” ungkap Kadis Abu Bakar.(fed)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.