Jumat , 30 Juli 2021

Tim PKM Fekon UNILAK Latih Remaja Mushola Almanshurin Ciptakan Usaha di Tengah Pandemi

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (UNILAK) melaksanakan pelatihan menciptakan peluang usaha di tengah pandemi Covid 19 kepada remaja musholla Almunshurin di kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru,Riau.

 

Pada PKM yang digelar April 2021 ini, dihadiri Ketua pelaksana PKM FE UNILAK yang sekaligus dosen Akuntasi UNILAK Neneng Salmiah, SE.,MM., Ak, CA, Satria Tri Nanda, SE., M.Si dan Intan Adino, SE., M.Ak sebagai anggota serta dibantu oleh 2 orang Mahasiswa Akuntansi serta 23 Remaja Mushola Almanshurin.

,” kegiatan PKM ini sebagai bentuk pelaksanan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Semester genap 2020 – 2021, ” sebut Ketua pelaksana PKM FE UNILAK yang sekaligus Dosen Akuntasi UNILAK Neneng Salmiah, SE.,MM., Ak, CA, Senin (28/6/2021).

Dijelaskannya, ditengah masa pandemi Covid 19, Tim PKM FE UNILAK menggandeng masyarakat khususnya para remaja dituntut kreatif dan inovatif untuk menciptakan berbagai macam peluang usaha, tidak terkecuali para Remaja Mushola Almanshurin dengan memanfaatkan potensi di sekitar tempat tinggal yaitu pengolahan jagung manis menjadi makanan (camilan) Puding Jagung Chocolatos yg enak dan bergizi.

“Setelah kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan nantinya dengan memanfaatkan potensi yang ada disekitar lingkungan mereka, Remaja Mushola Almanshurin dan akan menjadi wirausaha sehingga dapat menciptakan kemandirian ekonomi bagi remaja itu sendiri dan meningkatkan perekonomian secara keseluruhan di Kelurahan Air Dingin, ” jelasnya.

 

Lebih lanjut Neneng menjelaskan pemilihan Puding Jagung Chocolatos sebagai ide usaha dikarenakan adanya sentra penanaman jagung yang tidak jauh dari Kelurahan Air Dingin, selain itu makanan ini mudah membuatnya, enak, dan mengandung nilai gizi yang tinggi serta membutuhkan peralatan yg sederhana.

“Semoga dengan Kegiatan PKM ini dapat melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang tangguh dan kreatif di saat sulit seperti pandemi Covid di kalangan Remaja Mushola Almanshurin ” pungkasnya.(km8)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *