Sabtu , 18 September 2021

Vaksinasi Massal di Kelurahan Meranti Pandak Disambut Antusias Warga Setempat

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Vaksinasi massal secara gratis di Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Minggu (25/7/202) bertempat di RW 08 di sambut antusias oleh masyarakat setempat.

Dari 250 vaksin yang disediakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Pusat yang disalurkan oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) habis tersalurkan kepada masyarakat.

“Kita hanya informasikan melalui WA grup RT/RW dan PKK kelurahan. Kalau kita informasikan secara luas ke masyarakat umum, mungkin vaksinnya tidak cukup,” kata Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra SH kepada media ini.

Dijelaskan Silvenus Hendra, vaksinasi dari BIN Pusat ini hanya hanya 7 provinsi di Indonesia yang dapat jatah dari 15 ribu vaksin dan 15 ribu sembako yang disediakan. Dan untuk wilayah Sumatra, salah satunya adalah Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru.

 

“Di Kecamatan Rumbai hanya Kelurahan Meranti Pandak yang dapat jatah vaksin tersebut. Selain Vaksin warga juga mendapat paket sembako,” katanya lagi.

Silvenus Hendra menyebutkan, vaksinasi tersebut diikuti oleh anggota PKH sebanyak 150 orang, warga 100 orang.

“Kita berterima kasih kepada BIN Pusat atas pelaksanaan vaksinasi tersebut, semoga warga Meranti Pandak terhindar dari Covid 19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Rumbai Dumbarani Dewi M.Pd. pada kesempatan tersebut mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. “Ayo vaksin, vaksin aman dan halal,” katanya.

Hadiri pada kegiatan tersebut, KABINDA Brigadir Jendral TNI Amnio bersama jajaran serta unsur pendukung lainnya, Sekretaris Camat Rumbai Dumbarani Dewi M.Pd., Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra SH, para Ketua RT dan RW, pengurus PKK Kelurahan, warga masyarakat serta Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Riau. (10)

 

 

 

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *