Rabu , 27 Oktober 2021

Disdukcapil Inhu Gelar Percepatan Penerbitan Akte Kelahiran dan Program Sosial

Bupati:  Terima Kasih Kepada PT PLN Atas Kontribusinya

 

INHU (Khabarmetro.com)– Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Indragiri Hulu Gelar sosialisasi percepatan penerbitan akte kelahiran pada program tanggung jawab sosial dan lingkungan, di Ruang Rapat Auditorium Yopi Arianto, Kantor Bupati Inhu. Kamis (12/08/2021).

Sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama dengan PT PLN (Persero) wilayah Riau dan Kepulauan Riau, serta penandatanganan kerjasama pemanfaatan KIA (Kartu Identitas Anak) dengan salah satu pelaku usaha (Waterboom Alif Adam) yang disaksikan secara langsung oleh Ibu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E pada saat sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PLN atas kontribusinya dalam peningkatan kepemilikan akta kelahiran anak dan dokumen kependudukan.

Menurut Bupati ini merupakan Sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama dengan PT PLN, data kependudukan berupa KIA ini sambung Bupati bermanfaat di tempat pelayanan umum dan fasilitas lainnya. Bahkan data kependudukan ini sebagai tolak ukur dalam perencanaan pembangunan.

Syaiful Bahri selaku Kepala Disdukcapil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT PLN atas program peduli yang telah membantu percepatan dari program sosialisasi ini. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi dapat membantu proses percepatan penerbitan akte kelahiran.

“Kita berharap untuk seluruh pelaku usaha yang ada diKabupaten Indragiri Hulu dapat membantu menjalankan Visi dan Misi Bupati Inhu sesuai yang kita harapkan bersama”. Tutupnya.

selanjutnya sambutan dari pimpinan cabang PT PLN Rengat Benny Indra Praja, beliau menyebutkan Akte Kelahiran merupakan bentuk identitas setiap anak yang tidak bisa dipisahkan dari hak sipil dan politik warga negara dan bentuk pengakuan negara kepada seseorang didepan hukum yang sudah diatur undang-undang.

“begitu besar manfaat akte lahiran ini hampir setiap urusan memerlukan akte kelahiran, yang bisa dikatakan kebutuhan administrasi dasar yang harus dipenuhi oleh setiap warga negara”. Jelas Benny Indra.

Tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat serta meningkatkan kesadaran seberapa pentingnya kepemilikan dari akte kelahiran untuk setiap anggota dan warga negara.(km4)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *