Jumat , 2 Desember 2022

Semarak, Perayaan Maulid Nabi di Masjid Darul Ihsan Ciptakarya

Tausyiah Penyejuk Hati, Dihibur Rebana dan Marawis MAN 3 Pekanbaru

Grup rebana dan marawis yang tampil menyemarakkan peringatan dan perayaaan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444H di Masjid Darul Ihsan. 

SIALANGMUNGGU (Khabarmetro.com)- Peringatan dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah berlangsung semarak. Acara ini dipusatkan di Masjid Darul Ihsan, Perum Ciptakarya Indah/Sakato, Jumat malam (7/10/2022).

Acara dimulai sekitar pukul 20.00 wib. Nampak ramai yang hadir, ibu dan bapak serta pemuda-pemudi dan remaja masjid. Pelaksanaan acara pun diserahkan sepenuhnya kepada Ikatan Remaja Masjid Darul Ihsan (IRMADI).

Ketua RW 07 Khairul Amri merasa senang dan bangga atas terlaksananya acara itu. “Terima kasih kepada remaja dan semua warga yang turut menyukseskan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Darul Ihsan. Mari kita jadikan masjid ini sebagai pusat kegiatan positif di lingkungan RW 07,” kata Khairul menyampaikan ajakan.

Sementara Ustadz Fauzi Lubis MA menyampaikan tausyiah yang menyejukkan hati. Ia menjelaskan seperti apa akhlak Rasulullah, dimana pada dirinya terdapat suri teladan yang baik atau Uswatun Hasanah.

Makanya, Ustadz mengajak semua jamaah agar selalu meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW. “Akhlak Nabi Muhammad itulah yang harus kita tiru. Dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, mari kita contoh beliau. Perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad, agar kita nanti mendapat syafaatnya,” kata Ustadz Fauzi Lubis.

Usai ceramah, kesempatan ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Darul Ihsan pula yang membuat acara jadi meriah. Ada dua penampilan yang membuat acara semarak, rebana remaja dan pemudi serta ibu-ibu, juga penampilan grup marawis dari MAN 3 Pekanbaru. Acara hiburan ini dilangsungkan di teras belakang/samping masjid.

Remaja dan pemudi yang tampil ini, langsung dibina oleh ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Darul Ihsan. “Ini remaja dan pemudi kita baru belajar dua hari. Alhamdulillah sudah berani tampil,” kata Ketua Majelis Taklim Iyan Melani, disambut tepuk tangan jamaah.

Ketua RW 07 Khairul Amri (dua kanan) dan Ustadz Fauzi Lubis MA (dua kiri) bersama jamaah. 

Begitu pun grup marawis, di bawah binaan pihak MAN 3 tampil memukau. Dimana ada beberapa orang dari grup marawis ini, adalah para remaja Masjid Darul Ihsan. Itulah sebabnya, grup ini bisa dan bersedia tampil.

Selama penampilan, nampak seluruh jamaah terhibur. Termasuk Ustadz Fauzi Lubis. Ustadz sempat memberikan tanggapan, bahwa yang dilakukan seperti ini adalah kegiatan sangat positif. Semua jamaah, remaja dan pemuda-pemudi nampak kompak dan hadir bersama.

“Ini luar biasa, Pak. Saya lihat ini sangat positif. Supaya kedepan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sudah nampak kekompakan dan kebersamaannya. Kalau memang Masjid Darul Ihsan ini akan dijadikan pusat kegiatan positif di RW 07 ini, saya sangat mendukung dan tentu luar biasa,” jelas Ustadz Fauzi Lubis.

Hiburan ini juga disejalankan dengan silaturahmi. Para jamaah yang hadir pun duduk bersama di teras belakang masjid, sambil menikmati kue dan minuman yang disediakan oleh panitia. Konsumsi ini berasal dari ibu-ibu warga RW 07 yang bersedia dan ikhlas membawanya ke masjid. (Km1/irg)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.