Rabu , 27 Oktober 2021

Leani Diguyur Bonus, Ini Kata Ketua NPC Kampar

Presiden Joko Widodo saat menyerahkan bonus kepada Leani Ratri Oktila (kanan).

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Siapa yang tak kenal nama Leani Ratri Oktila. Anak Kampar, Riau ini jadi idola se Indonesia, khususnya di kalangan pebulutangkis tanah air.

Berkat prestasi gemilang di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Leani diguyur bonus oleh banyak pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, yang langsung menyerahkan bonus sebesar Rp13,5 miliar.

Leani berhasil memboyong tiga medali, 2 emas dan 1 perak. Medali emas diganjar bonus Rp5,5 miliar per medali. Sedangkan perak digankad Rp2,5 miliar. Ia sudah mengharumkan nama Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dan Indonesia di mata dunia.

Atas prestasi dan perhatian banyak pihak itu, Ketua National Paralimpic Commitee (NPC) Kabupaten Kampar Zulkifli Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih. Ia mengaku sangat bangga atas prestasi atlet binaan NPC Kampar itu.

“Negara lewat Presiden, Alhamdulillah memberikan bonus Rp13,5 miliar. Pak Gubri rencana juga akan memberi bonus Rp1 miliar dan dari Pemkab Kampar Rp200 juta. Terima kasih dan perhatian ini sangat luar biasa,” kata Juli, sapaan akrab Zulkifli Zakaria.

Kepada Pemkab Kampar dan Pemprrov Riau, Juli juga menggantungkan harapan Leani. Saat ditanya, waktu itu, lewat orang tuanya Leani sempat meminta dibangunkan GOR bulutangkis yang representatif. Agar pembinaan atlet bulutangkis ke depan akan lebih baik.

“NPC Kampar akan ikut mendorong agar keinginan Leani ini bisa terwujud. Harapan kami kepada Pemkab Kampar dan Pemprov Riau, dapat merealisasikan keinginan tersebut,” kata Juli.

Ditambahkan Juli, yang juga anak jati Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar ini, bahwa saat ini sangat banyak bibit atlet beprestasi yang bisa dibina. Dengan prestasi Leani ini, tentu akan membuat rekan-rekan atlet lain menjadi lebih bersemangat.

“Majulah olahraga Kampar. Majulah prestasi olahraga Riau dan Indonesia. Semoga atlet-atlet Riau terus berprestasi,” ujarnya. (Km1)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *