Rabu , 27 Oktober 2021

Atlet Renang NPC Kampar Wakili Indonesia ke Bahrain

Ajang Asian Youth Para Games 2021

Atlet renang Rahmad Tulloh bersama Ketua NPC Kampar Zulkifli Zakaria (kanan).

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Nama Kampar dan Riau, lagi-lagi mendunia. Setelah pebulutangkis Leani Ratri Oktari mengukir sejarah di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, kini giliran atlet renang Rahmad Tulloh yang akan ke Manama, Bahrain.

Atlet Renang binaan National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar Riau ini, terpilih mewakili Indonesia di ajang Internasional Asian Youth Para Games. Event ini akan digelar pada 28 November – 7 Desember 2021 mendatang.

Ketua NPC Kabupaten Kampar Zulkifli Zakaria kepada media, Sabtu (18/9/2021) membenarkan hal ini. “Setelah Leani kemarin berhasil meraih 2 emas dan 1 perak di ajang Paralimpiade Tokyo, kini giliran atlet renang Rahmad Tulloh yang akan berangkat ke Bahrain,” jelas Juli, begitu sapaan akrab Zulikfli Zakaria.

Ini tenrunya, kata dia, sebuah tantangan lagi bagi NPC Kampar untuk bisa mengharumkan nama Riau dan Indonesia diajang olahraga bertaraf dunia. Mudah-mudahan nanti Rahmad Tulloh bisa berkompetisi dengan baik, dan mempersembahkan prestasi terbaiknya.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat Kampar dan Provinsi Riau. Mudah-mudahan prestasi Leani di Paralimpiade kemarin bisa menjadi pemicu semangat Rahmad Tulloh nantinya,” ujar Juli.

Soal proses keberangkatan, lanjut Juli, pihak NPC Kampar sudah berkordinasi dengan pihak terkait baik di provinsi maupun pusat. Diharapkan semua proses berjalan lancar sehingga Rahmad Tulloh bisa berangkat, dan berhasil membawa pulang hasil terbaik.

Lebih jauh tentang pembinaan atlet-atlet di NPC Kampar, Juli yang juga anak jati Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar ini menuturkan, bahwa masih banyak atlet yang terus digembleng untuk beprestasi. Dengan semangat yang kuat, NPC Kampar akan terus berusaha berlatih keras menuju prestasi atlet yang gemilang.

Dukungan semua pihak, kata Juli lagi, tentu selalu diharapkan. “NPC Kampar tentu tidak bisa jalan sendiri. Perlu dukungan semua pihak, agar atlet-atlet yang sudah beprestasi bisa dipertahankan. Dan, bagi yang belum berprestasi bisa giat dilatih untuk meraih prestasi juga,” ucapnya. (Km1)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *