Rabu , 27 Oktober 2021

Pencegahan dan Penanganan Stunting Melalui Pembinaan KPM

 

 

 

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Kegiatan dalam rangka pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) tahun 2021 (Aksi #5) Kecamatan Siak Kecil melaksanakan sosialisasi dan kampanye pencegahan dan penanganan stunting. Di aula Komplek H.Ismail Yusuf kantor Camat Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Tujuan dari pelaksanaan Kegiatan sosialisasi dan kampanye stunting tingkat kecamatan dalam rangka pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Siak Kecil.Untuk memberikan informasi kepada pemangku kebijakan di tingkat desa tentang penanggulangan stunting serta menggerakkan / memobilisasi KPM.

Sejatinya Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak(pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang cukup lama.

Hal ini di sampaikan Camat Siak Kecil M.Fadlul Wajdi.SSTP Msi.kepada wartawan media ini, Jum’at (25/6/2021)

Camat Fadlul juga mengatakan , Pembinaan KPM ini untuk memastikan mobilisasi KPM di seluruh desa khususnya di kecamatan Siak kecil Kabupaten Bengkalis berjalan dengan baik dan kinerja KPM dapat optimal sesuai dengan tugas dan perannya,”ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, KPM adalah kader masyarakat terpilih yang mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia di Desa terutama dalam monitoring dan fasilitasi konvergensi penanganan stunting,”imbuhnya.

Kegiatan acara pembinaan PKM tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menyediakan sabun dan pencuci tangan dan memakai masker.

Acara tersebut hadir Camat Siak Kecil M.Fadlul Wajdi SSTP.Msi beserta anggota lingkup kecamatan, dan beberapa narasumber yakni dari bappeda Bengkalis, dinas kesehatan dan tenaga ahli P3MD kabupaten Bengkalis.

Tampak juga Peserta di masing masing desa, PKK desa, bidan desa dan kader Pemberdayaan Masyarakat serta kepala Puskesmas Lubuk muda dan sadar jaya. (Cok)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *