Sabtu , 25 September 2021

Isi Kekosongan 7 Kades Usai Habis Masa Jabatan, Camat Lantik Pjs Kades di Aula Perkantoran Camat Setempat

BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)–  Sebanyak tujuh orang Pjs kepala desa (Kades) di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjalani pelantikan. Pelantikan ini dipusatkan di aula perkantoran Camat setempat, Senin (11/5/2021).

Ketujuh Pjs tersebut yakni Hamdani menjabat sebagai Pj Desa Batupapan, Sukirman sebagai Pj Kades Desa Lahai Kemuning, Asti Rahmi,SE sebagai Pj Kades Sanglap, Sujoko Airlambang sebagai Pj Kades Talang Bersemi ,Wahyu sebagai Pj Kades Bukit Lingkar, Suhardi Sebagai Pj Kades Pejangki dan juga Ngali sebagai Pj Kades Desa Petaling jaya. Ketujuhnya dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Camat Batang Cenaku,H.Mas’ud,SE yang disaksikan puluhan tamu undangan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Batang Cenaku, H.Mas’ud,SE, Sekcam, Slamet Purnomo,S.Sos,Kapolsek Batang Cenaku,Iptu Januar E Sitompul,SH.MH, Danposramil 03/SBD Kecamatan Batang Cenaku, Peltu Heriyadi dan BPD masing-masing desa dan juga mantan Kades yang telah usai masa jabatannya.

Mewakili Pj Bupati Inhu, Chairul Riski, Camat Batang Cenaku, H.Mas’ud,SE menyampaikan bahwa ketujuh Pj. Kades tersebut ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Penjabat kepala desa dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya memiliki tugas utama, yaitu menyelenggarakan pemerintahan desa agar tetap kondusif, sampai dengan pelaksanaan kepala desa serentak di wilayah masing-masing, ” ucap Mas’ud.

Ketujuh Pjs Kades tersebut juga diingatkan untuk selalu menjalankan amanah sesusi ikrar dan sumpah jabatannya itu. Selain itu, mereka diharap berkoordinasi dengan pemerintah di tingkat kecamatan maupun kabupaten, apabila menemui kendala dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Tunjukkan saudara bisa menjaga kondusifitas wilayah dan kerukunan masyarakat desa, sehingga masyarakat desa bersyukur dengan keberadaan saudara sebagai penjabat kepala desa,” pesannya.

Perlu diketahui jika tidak ada aral melintang, Pilkades serentak se Kabupaten Inhu yang akan diikuti sebanyak 59 desa akan digelar pada 4 Agustus 2021 mendatang. Dari sebanyak 59 desa tersebut di wilayah Kecamatan Batang Cenaku sendiri nantinya akan di ikuti sebanyak tujuh desa, yakni Desa Sanglap, Lahai Kemuning, Batupapan, Talang Bersemi, Petaling Jaya, Bukit Lingkar dan juga Desa Pejangki. (har)

Check Also

Riza Damanik, Ketum DPP Iskindo Terpilih Periode 2021-2026

Kongres III Berjalan Lancar Ketum DPP Iskindo Riza Damanik (tiga kanan) usai terpilih pada Kongres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *