Minggu , 17 Oktober 2021

Kurang Tanggap Warga Kecewa Sikap Lurah Pematang Kapau

KULIM, (Khabarmetro.com)– Warga RT03, RW08 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, sayangkan sikap Lurah, Tar Ajaman S.Sos, kurang tanggap atas keluhan warga. Padahal keluhan yang di rasakan warga tersebut terkait keamanan dan kenyamanan warga yang seharusnya menjadi perhatian Lurah sebagai pelayan masyarakat.

Adapun keluhan warga tersebut, diantaranya terkait keamanan yang beberapa minggu belakangan ini di resahkan oleh tindak kejahatan. Seperti maling rumah yang telah merugikan warga dan menimbulkan ketakutan kepada warga.

Tidak hanya itu, sebelumnya warga juga mengeluhkan beberapa program lainya dilingkungan RT03, seperti, kerusakan jalan, aliran drainase yang tidak ada dukungan atau tanggapan dari Lurah meskipun pembahasan dan keluhan warga itu disampaikan melalui Group Medsos, tapi diketahui oleh Lurah karena juga ada dalam group Medsos warga dimaksud.

Menurut salah seorang warga RT03, RW,08 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim,, Andre, mengatakan beberapa keluhan warga ini sudah sering dan banyak disampaikan warga. Dimana keluhan tersebut disampaikan warga dalam group whatsapp sebagai group Medsos warga untuk saling koordinasi. Namun lurah hanya membaca sesuai sistim informasi di group dan tidak pernah meberikan tanggapan atas keluhan warga dimaksud.

“Contohnya, beberapa minggu ini warga sudah sangat diresahkan oleh maling yang telah mebongkar rumah warga dan mengambil peralatan elektronik warga. Namun keluhan itu juga tidak ada tanggapan dari bapak Lurah seperti di cuekin saja,” katanya, Ahad (28/2).

Seharusnya sebagai pimpinan atau Lurah jelasnya, ini merupakan tugas Lurah sebagai pelayan masyarakat di tingkat kelurahan. Namun semua itu tidak mencerminkan sebagai pelayan masyarakat.

“Maka itu, saya sebagai warga juga kecewa denga sikap Lurah Pematang Kapau ini yang tidak tanggap sama warga ini,” ujarnya.

Lebih jauh kata Andre, ia mengharapkan permasalahan ini juga bisa ditanggapi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, khusunya Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT untuk bisa kembali memberikan pemahaman untuk pimpinan tingkat kelurahan. Karena ini juga menyangkut kesejahteraan masyarakat maupun pelayanan pada masyarakat.

“Kita harap nantinya bisa jadi bahan evaluasi bagi bapak walikota Pekanbaru, apa lagi sebelumnya beliau pernah berpesan jika pimpinan tingkat kelurahan harus bisa meberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Terutama dalam kesejahteraan kemanan dan kenyamanan masyarakat,” tuturnya.(dre)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *