Jumat , 2 Desember 2022

Yasirman: Kumpulkan Informasi Sebanyak-banyaknya

Pameran Keliling Mata Uang Kuno di Inhu

Pemotongan pita pameran keliling mata uang kuno di Inhu. (Dok. Disbud Riau)

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Salahsatu program tahunan Museum Sang Nila Utama Dinas Kebudayaan Riau yang menyasar generasi muda adalah Pameran Mata Uang Kuno. Pameran kali ini dilaksanakan di Kabupaten Indarigiri Hulu, Rengat pada 24-28 Oktober 2022 lalu.

Pameran tersebut difokuskan di Gedung Dang Purnama, Rengat dengan menghadirkan peserta dari berbagai sekolah ditingkat SD dan SMP.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu, Yarisman S.pd M.Pd yang hadir
menyampaikan, helat ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk anak didik. Para peserta didik bisa mengenal atau menambah ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

“Pameran Mata Uang Kuno ini sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk mendalami ilmu sejarah dan budaya Melayu. Kami berharap anak-anak bersemangat mengikuti acara ini,” ujar Yarisman.

Dikatakannya, mata uang kuno yang dipamerkan lumayan banyak, koin maupun mata uang kertas. Para siswa-siswi diharapkan lebih aktif untuk mengenal dan menggali lebih banyak pengetahuan dari acara ini. Sehingga dapat melengkapi ilmu yang tentu saja takkan didapatkan secara kongkrit seperti ini di sekolah.

“Apalagi narasumber yang dihadirkan diacara ini adalah para ahlinya. Maka jangan sia-siakan dan mintalah informasi selengkap-lengkapnya,” kata Yarisman. (fed)

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.