Rabu , 27 Oktober 2021

Panglima Besar Jufrian Resmi Nakhodai LHMB

Siap Kibarkan LHMB ke Penjuru Nusantara

 Usai dilantik,  Datuk Besar LHMB Jufrian dan penggawa lainnya melakukan fose bersama. 

PEKANBARU (khabarmetro. com) -Laskar Hulubalang Melayu Bersatu (LHMB)  melakukan rapat pembentukan Dewan Pimpinan Pusat dan Pengesahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART ). Dari rapat yang dilangsungkan di Hotel Premier Pekanbaru, Jumat (23/7/2021)  berhasil merumuskan dan menetapkan diantaranya mengangkat Jufrian sebagai panglima besar LHMB.

Selanjutnya untuk membantu roda jalannya organisasi terpilih sebagai Timbalan Panglima Besar adalah Ilyas, Ketua Umum Datuk Dodi Mandala, Sekretaris Umum Mhd Subhan M.Ed CHt, Bendahara Umum Muhammad Hakim Azahri.

Kemudian, setelah musyawarah panglima besar dan penggawa lainnya  langsung dikukuhkan oleh Dewan Pendiri LHMB Datuk Seri Andi Sapat.

Dewan pendiri LHMB, Datuk Seri Andi Sapat sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan penggawa lainnya yang tetap setia dan komit dengan LHMB untuk menjaga dan mengawal negeri dan panji-panji LHMB dari ancaman dan gerusan erosi dari perkembangan zaman dan pengaruh budaya luar dan budaya asing lainnya.

Sebagai warga dan tinggal Riau terutama anggota dan pengurus LHMB mari kibarkan terus panji-panji LHMB sampai ke pelosok dan ciruk-ciruk seantero nusantara.

” Saya mengajak dan menghimbau mari kita kibarkan panji-panji LHMB ini sampai ke penjuru nusantara yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara Indonesia,” pesan Datuk Andi Sapat Datuk Dodi Mandala

Tentang halnya kisahnya LHMB tidak perlu disanksikan lagi, memiliki sejarah, dasar hukum dan disahkan Menteri Hukum dan HAM RI. Kemudian juga sudah membentuk dan memiliki perwakilan di setiap daerah baik di Jakarta serta ke negeri jiran Malaysia.

Sementara itu, Datuk Panglima Besar Juprian, LHMB bersepakat dengan dewan pendiri mengartikan melayu dalam skop yang luas. LHMB nanti siap menorehkan sejarah dalam peradaban melayu di nusantara ini yang mengangkat marwah melayu di bumi tercinta ini.

“Dengan jabatan yang diamanahkan ini menjadi cukup berat, namun akan ringan bila bersama- sama, program selanjutnya akan memberikan mandat ke seluruh kabupaten/kota se provinsi Riau untuk pembentukkan DPW dan DPC.” ungkap Juprian.

Ditambahkan oleh Sekretaris Umum Mhd Subhan MEd CHt yang merupakan kandidat Doktor Luar Negeri yang didampingi Panglima Kampung Musisi Ibenk dalam menciptakan mars LHMB dalam isi mars nya LHMB ini mengatakan wadah kami, perkumpulan para pemberani, pembela tanah melayu,.
“Di sini kami bersatu, tuah sakti hamba negeri, esa hilang dua terbilang, patah tumbuh hilang berganti, berjayalah hulubalang, Laskar Hulubalang Melayu Bersatu penjaga marwah melayu, disini jiwa kami mengabdi untuk negeri,” tegasnya.

Menyinggung tentang program kerja jangka pendek yakni rancangan pembentukkan DPW dan DPC LHMB, untuk Kepri dan saat ini sudah pematangan surat mandat, sementara perwakilan LHMB setiap daerah terutama di Jakarta dan Malaysia dalam proses administrasi.

” LHMB akan memberi perubahan untuk bangsa dan negara ini yang selalu berkarya dan membentuk generasi penerus bangsa yang berguna serta berkontributif demi negeri yang tercinta,” papar Subhan yang juga dosen Pendidikan Tinggi Negeri di Pekanbaru ini. (sb/rls)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *