Kamis , 27 Januari 2022

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA (khabarmetro.com)– Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT 65 tahun dengan tema Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama untuk mengajak masyarakat dan seluruh Insan Astra terus maju dan adaptif dalam berkarya guna memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Secara garis besar, peringatan HUT ke-65 Astra akan menghadirkan kegiatan dengan konsep virtual exhibition, virtual event, dan virtual movement bersama seluruh lapisan masyarakat sepanjang tahun 2022.

“Hampir 65 tahun Astra berkiprah di Indonesia sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk tumbuh secara berkelanjutan bersama masyarakat dan bangsa. Menuju HUT Ke-65, Astra mengajak seluruh masyarakat untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya guna memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.Tema HUT ke-65 Astra, ‘Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama’ memiliki makna gelora menebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia serta mengajak masyarakat dan insan Astra terus maju dan adaptif dalam berkarya guna memberikan yang terbaik bagi bangsa yang berkelanjutan dan sejahtera. Astra juga mengajak kolaborasi masyarakat dalam keberagaman dan bersatu menyongsong masa depan yang lebih baik.

Melalui virtual exhibition dan virtual event, Astra mengajak masyarakat luas untuk menyaksikan secara langsung instalasi Grup Astra hingga serial webinar dengan topik terobosan inovasi dan keberlanjutan.

Rangkaian webinar tersebut diawali dengan program Digital Innovation & Technology Competition sebagai ajang kompetisi untuk para pelajar dan mahasiswa dalam menyalurkan ide dan inovasi melalui solusi sederhana, praktis, dan relevan untuk menjawab tantangan bisnis dan keberlanjutan.

Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka pada Desember 2021 hingga Januari 2022. Seluruh masyarakat juga dapat berkontribusi dalam memperbaiki kualitas lingkungan hidup melalui rangkaian virtual movement.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT ke-65 Astra sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi, dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 241 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 186.237 karyawan, berdasarkan data September 2021. Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau, dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun kedua belas dan telah mengapresiasi 493 anak muda, yang terdiri dari 81 penerima tingkat nasional dan 412 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia. (km1/rls)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *