Jumat , 2 Desember 2022

Luar Biasa Diminati, Hari Pertama Dipadati 800-an Pengunjung

Pameran Keliling Mata Uang Kuno di Pelalawan

Kadisdikbud Pelalawan H Abu Bakar FE SSos MAp menggunting pita pembukaan pameran. (Dok. Disbud Riau) 

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Selain kegiatan Museum Masuk Sekolah, ditaja kegiatan Pameran Keliling Mata Uang Kuno di komplek Bhakti Praja. Acara dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) H Abu Bakar FE SSos MAp.

Pameran ini merupakan agenda terakhir setelah tiga kabupaten sebelumnya seperti Kabupaten Siak, Kuantansingingi dan Indragiri Hulu.

Pameran ini dikunjungi oleh anak didik dengan penuh antusias. Untuk di hari pertama saja, tembus 800 pengunjung dari berbagai sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci. Pameran ini berlangsung selama lima hari, dan akan berakhir pada Jumat, 25 November 2022.

“Sampai hari ini sudah menembus 4.000 pengunjung, dan ini sangat membanggakan,” ungkap Kadis Kebudayaan Riau Yoserizal Zen, 24 November lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Abu Bakar FE SSos MAp menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan terus bergulir di tahun-tahun mendatang. Sebab sangat bermanfaat dan berguna untuk membuka cakrawala dan wawasan siswa.

Pihaknya sangat berterima kasih pada pihak Museum Sang Nila Utama Dinas Kebudayaan Riau yang mengagendakan kegiatan itu di Kabupaten Pelalawan.

“Semoga tahun depan, kegiatan-kegiatan bermanfaat serupa ini terus dilangsungkan. Kami siap menjadi tuan rumah,” ujarnya mengakhiri. (fed)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.