Rabu , 28 Februari 2024

Serahkan Tiga Ton Benih Padi,Bupati Rohil Berharap Petani Rohil Sejahtera

BAGANSIAPIAPI(khabarmetro.com)-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menyerahkan bantuan benih padi kepada beberapa Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan),Selasa (7/11/2023) di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagansiapiapi.

Bantuan benih padi sebanyak 300 karung atau 3 Ton ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan membantu ekonomi para petani, yang diserahkan langsung Bupati Rohil Afrizal kepada masing-masing Gapoktan yang ada di Bagan Punak Pesisir.

Selain memberikan bantuan benih padi Bupati Afrizal juga menyerahkan bantuan pestisida dan 100 peket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir.

Penyerahan bantuan dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Aldi,Kadis PUTR Asnar,Datuk Penghulu Bagan Punak Pesisir Toyib serta para Ketua Gapoktan Mufakat Bersama,Gapoktan Sumber Rejeki dan Gapoktan Hidup Subur.

Bupati Afrizal Sintong mengatakan, Pemkab Rohil memberikan bantuan benih padi unggul,dengan harapan agar para petani dapat kembali melakukan cocok tanam diwaktu yang tepat dan hasil yang maksimal.

“Kami,(Pemkab Rohil) hari ini hadir menyerahkan bantuan benih padi untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya para petani agar bisa menanam padi di waktu yang tepat dan hasil yang maksimal,apalagi kemarin tanamannya kena banjir sehingga hasil panennya tidak maksimal,”Ujar Bupati Afrizal.

Menurut orang nomor satu di Rohil ini,
di zaman yang modern ini,semua di lakukan dengan mengunakan teknologi dan alat khusus pertanian,namun di Rohil para petani masih banyak yang melakukan cocok tanam dengan cara tradisional sehingga hasil pertaniannya tidak maksimal,hal ini yang menjadi salah satu sebab petani masih banyak yang belum makmur.

Terkait masalah banjir sambung Bupati Afrizal,Dinas PUTR dan DLH akan segera diarahkan ke wilayah Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir untuk membersihkan parit atau kanal yang tersumbat,dengan harapan para petani bisa segera menyemaikan benihnya dan bisa cepat panen.

“Semoga bantuan benih padi dan pestisida serta Sembako ini dapat memberikan hasil panen padi yang maksimal serta dapat membantu para petani,dan semoga hasil padi tahun ini berhasil dan dapat mengsejahterakan para petani di Rohil.”Pungkas Bupati Afrizal mengakhiri.

Sementara,Ketua Gapoktan Mufakat Bersama Iskandar memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil dan DPKP Rohil yang telah membantu memberikan benih padi sebanyak 3 ton dan pestisida kepada Gapoktan yang ada di Bagan Punak Pesisir.

“Terima kasih Bapak Bupati dan Dinas DPKP,semoga bantuan benih padi dan pestisida ini dapat membantu para petani disini,karena saat ini kondisi masih sedikit banjir,benih padi ini akan kami semai pada akhir Desember nanti, semoga bantuan ini dapat memberikan hasil yang maksimal bagi petani kami,” Sebut Iskandar.(usm/rls).

Check Also

Sinergi RS Awal Bros-Regional 3 PTPN IV PalmCo Hadirkan Jaminan Kesehatan Karyawan Berkualitas

Region Head PTPN IV PalmCo Regional 3 Rurianto menerima cinderamata dari CEO RS Awal Bros …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *