Jumat , 2 Desember 2022

Ratusan Pelajar Kuantansingingi Timba Ilmu Berharga

Kegiatan Museum Masuk Sekolah

Drs Azhar MM

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ratusan pelajar dari tingkat SD hingga SMA sederajat sambut antusias helat Museum Masuk Sekolah yang ditaja Museum Sang Nila Utama Dinas Kebudayaan Riau, 7-9 November 2022.

Acara yang dibuka langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing Drs Azhar MM itu, memberi kesan positif bagi generasi muda untuk mengenal sejarah bangsanya.

Para siswa-siswi dapat melihat langsung dan merasakan secara dekat dengan perkakas masa lalu, sebagai produk budaya unggul nenek moyang. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan penjelasan langsung dari ahli dan petugas museum yang diturunkan ke daerah untuk berbagi informasi berharga tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Drs Azhar MM menyatakan senang atas kunjungan tersebut. Ditambah lagi, museum terlengkap di Riau hanya ada di Kota Pekanbaru, sebagai ibukota Provinsi Riau. Tidak semua orang bisa dan berkesempatan berkunjung ke museum.

Museum Keliling, demikian dikatakan kadis, tentu saja sangat membantu, terutama bagi guru untuk melengkapi pengetahuan dan pemahaman siswanya dalam proses belajar mengajar.

Diharapkannya, pihak museum terus menyosialisasikan informasi ke seluruh Riau sehingga generasi muda tak buta pada sejarah bangsanya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan pihak museum Riau dan berharap guru serta siswa-siswi mendapatkan pengalaman berharga,” ujarnya.(fed)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.