Jumat , 2 Desember 2022

Pelatihan Roll Out dan PBM Modul I PT RAPP Diikuti 8 Sekolah di Gunung Sahilan Kampar

KAMPAR (khabarmetro.com) – Pelatihan Roll Out dan PBM Modul I yang di taja oleh PT RAPP di ikuti Sebanyak 8 sekolah yang terdiri dari 84 Kepala Sekolah dan guru kelas I sampai VI, guru senior serta komite sekolah di Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan ini Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Gunung Sahilan bekerja sama dengan Program School Improvement Comunity Development (CD) PT. RAPP.

Dalam penjelasannya Ketua K3S Gunung Sahilan, Suyanta, S.Pd mengatakan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 21 sampai 24 November 2022, dimulai dari pukul 13.00 – 17.30 WIB.

“Ada 4 poin yang difokuskan pada pelatihan ini, di antaranya yang terkait dengan pembelajaran, budaya baca atau literasi, MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) serta peran serta masyarakat dalam memajukan kegiatan pembelajaran di sekolah, yakni komite sekolah serta stake holders yang ada,” ujar Suyanta.

Pelatihan ini disinkronkan dengan Kurikulum Merdeka yang diterapkan di sekolah-sekolah saat ini.

“Setelah pelatihan ini, ilmu-ilmu yang didapat para peserta agar dapat diterapkan di sekolah masing-masing,” ujarnya lagi.

Pelatihan ini di fokuskan bagaimana bisa meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah yang mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi dua kelompok. Yakni kelompok kepala sekolah MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) dengan narasumber Fasda (Fasilitas Daerah) Kabupaten Kampar untuk Kecamatan Gunung Sahilan, Suyanta, S.Pd dan Yonita Betria, S.Pd.

Sedangkan kedua, yakni kelompok guru kelas (PBM) dengan narasumber Fasda PBM Kampar untuk Gunung Sahilan, yaitu Winarti, S. Pd.SD , Sumarti,S. Pd, Yayuk Sri Rahayu, S. Pd. I dan Jarwati, S.Pd.

Para narasumber ini merupakan Fasda yang telah mengikuti pelatihan ToT (Train of Trainer) yang digelar di Pekanbaru beberapa waktu lalu.Kegiatan ini turut dipantau dan dimonitor oleh CDO dari RAPP, Ahmad Faisol.

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.