Sabtu , 17 April 2021

Peran Guru Sangat Penting Belajar Gunakan Smartphone

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Zul Ikram menyampaikan peran guru sanhay penting dalam proses belajar gunakan smartphone. Terutama dalam membangun dunia pendidikan yang berkarakter.

Hal tersebut disampaikan Zul Ikram saar menghadiri sempena peringatan Hari Dongeng Internasional yang diselenggarakan Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau, Rabu (17/3) sore lalu di Mall Pekanbaru. Dikatakannya, jika di masa Pandemi Covid-19 ini tantangan di dunia pendidikan membuat keterbatasan pembelajaran tatap muka, sehingga para siswa dan guru tidak bisa lepas dari gawai.

“Masa pandemi menjadi tantangan tersendiri dalam keterbatasan tatap muka,” katanya.

Zul Ikram menyebutkan, membuat kesadaran akan pemanfaatan gawai yang baik tidak semudah yang diucapkan. Namun diperlukan edukasi dari guru ataupun melalui FKK Riau ini.

Ia mengungkapkan, dengan adanya edukasi pemanfaatan gawai yang baik, diharapkan dapat memberi pencerahan atau praktik-praktik yang baik terkait bagaimana cerdas menggunakan gawai.

“Gawai sebagai media pembelajaran anak untuk menurut saya sangat penting diedukasi kan,” tuturnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh pihak baik dunia pendidikan, orang tua maupun FKK Riau untuk sama-sama memberikan edukasi terkait penggunaan gawai yang baik sehingga tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain.

“Edukasi penggunaan gawai itu penting, begitu juga bijak menggunakan sosial mediasi, yuk sama-sama memulai kegiatan ini,” tutupnya.(dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *