Rabu , 8 Februari 2023

Gubri Syamsuar Dianugerahi Penghargaan Tokoh Wakaf Nasional

Pemprov Riau Bersama BWI Gerakkan ‘Garakan Wakaf Produktif’

Gubri H Syamsuar menerima anugerah dari Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi.

JAKARTA (Khabarmetro.com)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dianugerahi dan diberikan penghargaan sebagai tokoh wakaf nasional unsur kepala daerah provinsi oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui BWI Award 2022.

Selain Gubernur Riau Syamsuar, pada kesempatan tersebut Bupati Siak H Alfedri juga menerima penghargaan sebagai tokoh wakaf nasional unsur kepala daerah kabupaten.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi didampingi oleh Ketua BWI, Prof Mohammad Nuh, dalam kegiatan pembukaan rapat koordinasi nasional BWI dengan tema percepatan ekosistem perwakafan profesionalisasi nazhir, berlangsung di Jakarta, Rabu (7/12/22).

Ketua BWI, Prof Mohammad Nuh menyampaikan bahwa penghargaan yang diserahkan kepada Gubri tersebut merupakan penghargaan atas dedikasinya di dunia perwakafan.

“Anugerah ini berbagi rasa terima kasih kepada semua (yang memperoleh BWI Award 2022) atas dedikasinya di dunia perwakafan,” ujarnya.

Kemudian, Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi menambahkan semua penerima anugerah BWI Award merupakan para pejuang wakaf dan memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan perwakafan di Indonesia.

Ia berharap, para pejuang wakaf ini selalu diberikan kekuatan oleh Allah dalam menjalankan tugas pengabdian di bidang wakaf.

“Kami percaya semua yang hadir di sini (BWI Award) memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan perwakafan di Indonesia,” ujarnya.

Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari BWI tersebut. Ia menerangkan, penghargaan ini karena BWI melihat kegiatan wakaf yang ada di Riau serta adanya dukungan dari kepala daerah melalui gerakan wakaf Rp1.000 per hari di lingkungan Pemprov Riau.

Selain itu sebutnya, Pemprov Riau bersama BWI Riau saat ini juga sedang menggerakkan gerakan wakaf produktif, dengan memanfaatkan tanah wakaf yang ada di Riau.

“Jadi Alhamdulillah kami hari ini mendapatkan penghargaan dari BWI, dalam rangka kegiatan yang mungkin mereka melihat kegiatan wakaf yang ada di Riau dan disupport oleh kepala daerah,” ucapnya.

Untuk diketahui, BWI Provinsi Riau juga meraih penghargaan dalam BWI Award 2022 untuk kategori BWI daerah terbaik kedua. Sedangkan untuk peringkat pertamanya di raih oleh BWI Banten, peringkat ke tiga BWI Kepri, keempat, BWI Aceh dan kelima BWI Sumbar.

Kemudian, pada kesempatan BWI Award 2022 juga diserahkan beberapa kategori penghargaan yang diserahkan diantaranya kategori wakif lembaga perguruan tinggi negeri atas penempatan wakaf uang di instrumen sukuk wakaf.

Selanjutnya, kategori tokoh wakif wakaf tanah, kategori tokoh wakif wakaf uang, kategori lembaga mitra wakaf nasional, kategori Nazir terbaik.

Kemudian, kategori mitra wakaf ASN terbaik, kategori mitra media wakaf nasional online dan cetak, kategori BWI Daerah terbaik, dan lainnya. (Km1/rls)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.