Rabu , 27 Oktober 2021

Gubri Dorong SPS Riau Lakukan Verifikasi Media

Siap Hadiri Pelantikan Pengurus di 9 April

Pengurus SPS Riau bertemu Gubri Drs H Syamsuar MSi (tengah) di kediamannya.

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Sebagai orang nomor satu di Provinsi Riau, Gubri Drs H Syamsuar MSi gerah juga dengan keberadaan media abal-abal. Karenanya, Gubri mendorong Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau untuk melakukan verifikasi.

Menurut Gubri, Pemprov sangat peduli dan mendukung kebebasan pers. “Tapi tentu tidak pula semua dibebas-bebaskan. Ada aturan yang kami jalankan. SPS Riau lakukanlah verifikasi,” kata Gubri, saat menerima pengurus SPS Riau di kediamannya, Senin (29/3/2021).

Hadir bertemu Gubri, kemarin, Ketua SPS Riau Khairul Amri, Ketua panitia pelantikan pengurus SPS periode 2021-2025 Fitrah Dayun dan pengurus Novrizon Burman dan Safari Al Royan.

Secara tegas Gubri menyampaikan, SPS Riau mesti memainkan peran dalam menjadikan kehidupan media di Riau lebih sehat. Karena SPS adalah konstituen Dewan Pers yang resmi.

Gubri pun menyatakan kesanggupannya untuk hadir langsung pada pelantikan pengurus SPS Riau periode 2021-2025. Rencana pelantikan ini akan diadakan pada Jumat, 9 April mendatang di Balai Serindit Gubernuran.

“InshaaAllah saya hadir,” kata Gubri. Jadwal dan tertib acara pelantikan diminta Gubri agar dikomunikasikan dengan protokol.

Sementara itu, Ketua SPS Riau Khairul Amri menyatakan siap dan menyanggupi apa yang sudah diminta oleh Gubri. Menurut Khairul, itu sudah menjadi salah satu program utama SPS Riau periode ini. Karena keberadaan media abal-abal selalu meresahkan pihak tertentu.

Rencana Gubri hadir pada pelantikan pengurus SPS Riau nanti, Khairul menyampaikan terima kasih. “Mudah-mudahan Gubri diberi kesehatan selalu dan bisa hadir nanti membrikan arahan dan semangat kepada semua pengurus SPS Riau,” kata Khairul. (ppg)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *