Minggu , 5 Desember 2021

Thomas Cup Akhirnya “Pulang Kampung” Juga ke Indonesia

Obati Dahaga Setelah 19 Tahun, 2002-2021

 

Piala Thomas diangkat tim Indonesia.

DENMARK (Khabarmetro.com)- Hall badminton, Ceres Arena di Denmark menjadi saksi sejarah Piala Thomas Cup kembali ke Indonesia. Jonatan Christie, luar biasa, menjadi penentu kemenangan itu, Ahad malam tadi (17/10/2021).

Ini, adalah hasil terbaik badminton Indonesia dalam sejarah. Sejak 2002, Piala Thomas pindah tangan dari Indonesia. Akhirnya, malam tadi tim merah putih sukses membawanya pulang, setelah 19 tahun lalu.

Kemenangan tim badminton beregu putra Indonesia, malam tadi, diawali oleh kemanengan tunggal putra Anthoni Sinisuka Ginting. Kemenangan ini diikuti pula di babak kedua, oleh pasangan muda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan energik ini sukses menaklukkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-19. Dan, akhirnya kemenangan itu disempurnakan oleh tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie.

Jonatan berhasil mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14. Walau di set kedua Jojo, panggilan akrab Jonatan kalah, tapi ia berhasil menang di set ketiga. Hasil ini pun membawa Indonesia jadi pemenang piala Thomas tahun ini.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun menggema di Ceres Arena. Piala Thomas yang sudah sangat lama lepas, diangkat bergantian oleh pemain. Ada sebanyak 12 tim Indonesia yang ikut di ajang dua tahunan ini.

Jalannya final piala Thomas malam tadi, seperti disiarka tv nasional TVRI, berjalan seru dan menegangkan. Masing-masing suporter terdengar terus bersorak, memberi semangat.

Saat tim Indonesia diuntungkan, akan terdengar teriakan “Indonesia, Indonesia.” Begitu pun ketika pemain lawan diuntungkan, suara sorakan pun menggema. Walau tak hadir ke lokasi pertandingan, tapi penonton serasa hadir dan duduk menonton di Ceres Arena, Denmark.

Sebelum ke final, dan menang melawan Cina, tim Thomas Cup Indonesia mengalahkan tim Malaysia di perdelapan final dan tim Denmark di semifinal. Sedangkan Cina berhasil mengalahkan Jepang, untuk bertemu Indonesia di final.

Hasil tadi malam sangat dinanti seluruh rakyat Indonesia. Terbukti, begitu Jonatan menang, hampir semua status di media sosial memberi ucapan selamat. Hasil ini luar biasa, dan semoga bisa dipertahankan. (Km1/net)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *