Jumat , 2 Desember 2022

Sebanyak 280 Peserta Ikuti Sunat Massal Gratis di Inhu

Bupati Hadiri Kegiatan di Kecamatan Pasir Penyu

INHU (Khabarmetro.com)- Rezita Meylani Yopi, SE Bupati Indragiri Hulu kembali hadiri sunat massal gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu di Kecamatab Pasir Penyu, Selasa (07/09/2021). Didampingi oleh Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan SSTP MPS, Serka Marda D K N Danpos Koramil 04/PP, Kapolsek Hanif Azwar , Kadis Kesehatan Elis Julinarti DCN MKes.

Bambang Indramawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahun ke 11, ini adalah bentuk wujud konsistensi pengabdian Pemerintah Daerah dibidang sosial yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Bambang juga menambahkan bahwa telah adanya program vaksin untuk pelajar di Kec. Pasir Penyu tetapi masih dilakukan secara bertahap.

“Alhamdulillah tahun ini, kita mendapat kuota sebanyak 20 anak yang disunat, atas kerjasama Kecamatan Pasir Penyu kita mendapat tambahan 2 anak untuk mengikuti sunat massal gratis,” jelas Camat Pasir Penyu.

Dalam sambutannya Rezita Meylani Yopi mengatakan di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Inhu kembali menyelenggarakan kegiatan di 14 Kecamatan se Kabupaten Inhu dengan jumlah peserta 280 peserta dan dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 12.660 peserta.

“Saya juga mengapresiasi atas kesadaran orangtua yang telah mengikutsertakan anak-anaknya pada kegiatan sunat massal ini. Dampingilah serta berikan edukasi dan motivasi kepada mereka agar memiliki kesiapan mental,” ajak Rezita.

Kembali Rezita menyebutkan bahwa di Kabupaten Inhu masih menerapkan PPKM level 3 yang akan diperpanjang sampai 13 September 2021, beliau mengajak kepada seluruh masyarakat selama masa ini dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat segera turun level dan bisa menjalani kegiatan seperti biasa.

“Teruntuk masyarakat Kecamatan Pasir Penyu, Seluruh masyarakat Kabupaten Inhu mari bersama-sama membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan” tutupnya.(ADV)

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.