Jumat , 2 Desember 2022

2,5 Milyar APBD Provinsi Riau Dikucurkan Untuk Drainase di Rohul

PASIRPENGARAIAN-Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini mengucurkan anggaran 2,5 milyar untuk kegiatan pembangunan drainase di sejumlah kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Disampaikan Kepala UPT VI Wilayah Kabupaten Rohul, Hery Ikhsan menjawab khabar metro.com lewat sambungan Whatsapp menjelaskan, kegiatan pembangunan drainase yang didanai lewat APBD Provinsi Riau tahun 2021 merupakan Pokir Anggota DPRD Provinsi Riau, H Syafaruddin Poti, H Syamsurizal, dan Adam Syafaat.

Diterangkan Hery, pelaksanaan kegiatan pembangunan drainase yang sudah selesai pengerjaannya ada di Kecamatan Ujungbatu, Tandun, Kecamatan Rokan IV Koto.

Dan sebagian lagi ada di Simpang Kumu, Desa Muara Nikum, Desa Mondang, Kecamatan Kabun, dan kecamatan lainnya di Rohul sekarang masih tahap pengerjaan.

“Khusus drainase yang di depan Yayasan Putri Tujuh Inayah Ujungbatu, merupakan permintaan dari BPD Pematang Tebih kepada pak Adam Syafaat. Permintaan itu langsung kita akomodir, lewat anggaran swakelola, Alhamdulilah pengerjaan sudah tuntas,” terangnya.

Dengan telah terlaksananya kegiatan pembangunan drainase mendapat respon positif dari masyarakat, salah satunya Juliardi selaku Ketua Yayasan Putri Tujuh Inayah Ujungbatu.

Kata Juliardi, sejak dibangunnya drainase oleh Dinas PUPR Provinsi Riau tepat di depan SDIT Inayah sepanjang 200 meter, pihaknya sangat terbantu, sebab dulunya air hujan tertumpu ke jalan, sekarang sudah lancar masuk ke parit induk.

“Kami berterimakasi pada pemerintah yang telah mengerjakan pembuatan Drainase ini, karena drainase tersebut sangat berguna untuk menampung air hujan yang berlebihan sehingga kami tidak khawatir lagi jalanan tergenang air dikala hujan deras,” ungkap Juliardi.

Bukan hanya warga, Pemerintah Desa Pematang Tebih memberi apresiasi atas perhatian Pemprov Riau. “Pembuatan  Drainase ini dapat meminimalisir air tumpah kejalan raya di saat hujan deras dan menghindari terjadinya banjir,” kata Kades Pematang Tebih, Selamat.

Terpisah Kepala Desa Ngaso, Andes Siata, mengaku desanya juga mendapatkan bantuan pembangunan drainase sepanjang 200 meter dari Pemprov Riau.

“Kami sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih dengan adanya pembangunan Drainase ini, mengingat dengan adanya pembangunan Drainase ini, pertama akan mengurangi genangan air dan kami pun merasa di untungkan di antaranya tanah bekas galian tersebut dapat di manfaatkan  oleh mayarakat” jelas Andes.(KM3)

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.