Rabu , 8 Februari 2023

Rektor Unri Prof Sri Indarti Lantik Wakil Rektor dan Dekan

Prof Rifardi Dilantik, Resmi Gantikan Prof Bintal Amin di FPK

Prof Bintal Amin (tengah) memberikan ucapan selamat kepada Dekan FPK yang baru dilantik Prof Rifardi. Diikuti Dr Rahman Karnila. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Kabinet di Universitas Riau (Unri) terus dirapikan. Rektor Unri periode 2023-2027 Prof Sri Indarti, Rabu pagi (18/1/2023) resmi melantik pejabatnya. Para wakil rektor dan dekan serta pejabat tinggi lainnya, setelah dilantik siap bekerja.

Pelantikan para pejabat Unri ini dilangsungkan di Gedung Rektorat Unri lantai 4. Tamu dan undangan terbatas, dan beberapa tamu ada yang menunggu di luar ruangan. Setelah proses pelantikan, saat memberikan ucapan selamat barulah semua bisa masuk ke ruangan.

Dari sekian banyak pejabat yang dilantik, satu di antaranya adalah Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK). Jabatan ini diisi oleh Prof Rifardi, menggantikan Prof Bintal Amin yang sudah menjabat selama dua periode. Rifardi akan menakhodai FPK untuk empat tahun ke depan.

Selain Prof Rifardi yang menjabat Dekan FPK, juga dilantik Prof Mubarak sebagai Ketua LPPM Unri, dan empat wakil rektor, yakni Dr Mexsasai Indra sebagai Wakil Rektor (WR 1), Dr Agus Sutikno sebagai WR 2, Dr Hermandra sebagai WR 3 dan Dr Syofyan Siregar sebagai WR 4.

Dalam amanatnya, Rektor Unri Prof Sri Indarti yang baru dilantik pada 21 Desember lalu, menekankan pentingnya mewujudkan visi misi yang sudah disiapkan. Ia juga berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik bisa secara sungguh-sungguh menjalankan tugas yang diamanahkan.

Usai pelantikan, nampak hadir dan berbaur bersama, Prof Aras Mulyadi yang merupakan Rektor Unri dua periode. Aras sudah menakhodai Unri sejak 2014-2018 dan 2018-2022. Saat menjabat, Aras meluncurkan tagline “Unri: Jantung Hati masyarakat Riau”.

Seperti diketahui, saat ini Unri memiliki 10 fakultas aktif. Setiap tahun, Unri juga meluluskan sarjana hampir 10 orang. Kontribusi Unri dalam membangun Riau, pun sudah sangat bisa dirasakan. Para alumni Unri sudah tersebar ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan ke luar negeri. (Km1/irg)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.