Kamis , 29 Juli 2021

Tidak Pakai Masker tak Dilayani

SIAK (Khabarmetro.com)– Jajaran Polres Siak menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap masyarakat yang mengurus SIM di Satpas Sim Polres Siak.

Kasat Lantas Polres Siak Akp Rosna Meilani SIK melalui Kanit Regiden Iptu Ricky Marzuki SH saat dikonfirmasi wartawan mengatakan sejak pandemik covid-19 melanda Riau dan adanya intruksi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dikantor pelayanan SIM pihaknya telah membuatkan beberapa tempat untuk masyarkat mencuci tangan dan melalui pengeras suara diimbau kepada masyakarat yang akan mengurus SIM untuk memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.
Sejak pandemi dan ada pemberlakukan PSBB masyarkat yang mengurus sim turun secara drastik karena masyarakat takut tertular virus corona jadi banyak memilih dirumah saja, ucap kanit.

‘’Padahal di Satpas SIM kita telah menyediakan tempat cuci tangan, setiap masyarkat yang mengurus SIM wajib memakai masker dan mengatur jarak tempat duduk untuk peserta SIM,’’ tuturnya.

Untuk personil yang melayani masyarakat mereka dilengkapi dengan sarung tangan, masker dan hand sanitizer supaya personil kita bisa sesering mungkin untuk menyemprotkan tangan mereka dengan hand sanitizer.

‘’Kita sangat teliti untuk penerapan protokol kesehatan di Satpas SIM ini karena kita tahu disetiap tempat peyalayanan publik pasti sangat rentan dengan penyebaran virus corona, karena kita tidak bisa membedakan orang tanpa gejala dengan orang yang benar-benar sehat,’’ ucap kanit.

Pihaknya tidak ingin nantinya pelayanan SIM menjadi klaster baru, makanya pihaknya meminta kepada masyarakat yang mengurus SIM agar memakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga jarak, lanjut, Kanit Regiden Iptu Ricky Marzuki SH. (fiq)

Check Also

SPS Riau Bertamu ke Bahana Mahasiswa Unri

Pengurus SPS Riau saat berdiskusi dengan kru Bahana Mahasiswa Unri di kantornya, Kampus Binawidya Panam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *