Minggu , 26 Juni 2022

Dr Ir H Deni Efizon MSc, Resmi Mendaftar Jadi Rektor Unri

Daftar saat Harkitnas, Diantar dan Didoakan Keluarga Besar Faperika

Bukti mendaftar di panitia Pilrek Unri periode 2022-2026 diperlihatkan Dr Deni Efizon (kiri) dan Ketua panitia Pilrek Unri Dr Elfizar. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Hari ke-3 pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Riau (Unri), bertepatan pula dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jumat (20/5/2022). Momen ini dimanfaatkan oleh Dr Ir H Deni Efizon MSc untuk mendaftar kepada panitia pemilihan Rektor (Pilrek) Unri.

Acara pelepasan/mengantarnya dilakukan di ruang rapat Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (Faperika) Unri. Nampak langsung hadir Dekan Faperika Unri Prof Dr Ir H Bintal Amin MSc beserta Dr Deni Efizon.

Juga hadir, mantan Dekan Faperika Prof Dr Ir H Bustari Hasan MSc, Wakil Dekan I Faperika Dr Rahman Karnila MSi, Ketua Jurusan Tekonologi Hasil Perikanan (THP) Dr Sumarto MSi, Sekretaris Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP)Dr Budijono MSc dan para dosen seperti Dr Alit Hindriyani MSi dan Ir Rusliadi MSi.

Dalam kesempatan ini, Deni Efizon menyatakan dirinya sudah bertekad dan berniat sungguh-sungguh untuk maju dalam Pilrek Unri periode 2022-2026. “Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrahim, saya berniat dengan sungguh-sunguh maju menjadi Rektor Unri. Hari ini juga, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan Jumat barokah ini, akan lansung mendaftarkan diri ke panitia Pilrek,” ucap Deni penuh yakin.

Dukungan dari keluarga besar Faperika Unri, menurut Deni, sangat diharapkan dan tentu akan sangat menentukan dalam pemilihan nanti. Karena pemilihan di tingkat Senat Universitas akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Dirinya optimis akan didukung pula oleh anggota senat lainnya dari fakultas se Unri.

“Saya sudah dengar dan baca juga di media, ada juga bakal calon Rektor yang lain itu mengklaim sudah dapat dukungan sekian suara dari senat. Tapi saya tidak mau klaim-klaim seperti ini. Yang jelas, dengan adanya pelepasan dan mengantar saya menjadi bakal calon Rektor Unri dari Faperika seperti ini, saya sudah yakin maju. InshaaAllah saya siap maju dan siap menjadi Rektor Unri,” ujarnya.

Apa saja program ke depan, jika terpilih? Secara lugas Deni Efizon mengatakan, akan mengembalikan nama/citra baik Unri baik di tingkat nasional maupun internasional. Termasuk soal akreditasi universitas dan fakultas. Begitu juga dengan penelitian-penelitian dosen, akan dibangun laboratorium yang rerpesentatif untuk memajukan Unri. Begitu pun kelas internasional, yang saat ini menjadi salah satu syarat bagi universitas untuk naik ke level yang lebih tinggi.

“Tentu nanti akan kita benahi lebih dulu secara internal. Kita perlu menyiapkan tim yang betul-betul bisa bekerja untuk menaikkan citra Unri baik di tingkat nasional maupun internasional. Kita sadar, pasti akan banyak nanti PR yang perlu dikerjakan. Namun, saya juga yakin, berkat dukungan dari tim yang solid dan kuat nantinya inshaaAllah Unri akan lebih baik ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Faperika Prof Bintal Amin secara lugas pun menyampaikan dukungan atas pencalonan Dr Deni Efizon. Menurutnya, keluarga besar Faperika siap mengantarkan Dr Deni sebagai calon Rektor, dan tentu berharap bisa menang. Jika ditakdirkan nanti menjadi rektor, harapan besarnya adalah agar bisa menjadikan Unri lebih baik.

“Kan, kalau Rektor Unri tentu sudah milik semua fakultas di Unri. Tapi, ya kita harapkan bisa dilebihkan sedikit perhatiannya ke Faperika,” kata Prof Bintal, disambut tawa dan senyum hadirin.

Dikatakan Prof Bintal, menang kalah dalam Pilrek itu biasa saja. Begitu pun kata Prof Bustari Hasan. Harapan keluarga besar Faperika tentu Dr Deni bisa menang dan menjadi Rektor Unri periodoe 2022-2026. Kata Prof Bustari Hasan, sangat diperlukan kekompakan dan kesolidan tim baik di fakultas maupun di univeritas, agar bisa menjadikan Unri semakin baik kedepan.

Dari Dr Rahman Karnila, pun ada masukan konkret kepada Dr Deni, jika nanti terpilih menjadi Rektor Unri. Ia berpesan, agar akreditasi di lingkungan Unri menjadi perhatian serius. Termasuk soal Indeks Kinerja Universitas (IKU), yang menurutnya perlu mendapat perhatian utama. Ini semua bertujuan membawa Unri ke level yang lebih baik dari sekarang.

Di akhir acara, semua yang hadir berdoa. Dipimpin oleh Dr Sumarto, Ketua Jurusan THP. Doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, agar Dr Deni Efizon diberi kemudahan dan kelapangan jalan dalam proses Pilrek Unri ini. Harapkan besar Faperika, agar Dr Deni Efizon dikuatkan dan diridhoi menjadi Rektor Unri berikutnya.

Usai acara di Dekanat Faperika, semua yang hadir foto bersama dan saling berjabat tangan memberikan selamat dan doa untuk Dr Deni Efizon. Dikawal beberapa orang dosen Faperika, tim Dr Deni Efizon pun menuju Sekretariat Panitia Pilrek Unri di Gedung Rektorat. Di sini tim Dr Deni langung diterima oleh ketua panitia Pilrek Dr Elfizar bersama panitia lainnya. Seluruh berkas dokumen dari Dr Deni Efizon diterima oleh panitia dan akan dilakukan pengecekan, sebelum nantinya ditetapkan sebagai calon resmi Rektor Unri. (Km1/irg)

Check Also

Buntut Sengketa Lahan, Kelompok Tani Desa Dompas dan Batang Duku Tutup Aktifitas Perusahaan Sawit SDA

BUKIT BATU (khabarmetro.com)- Kelompok Tani Aliansi Desa Dompas bersama Kelompok Tani Batang Duku Kecamatan Bukit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.