Kamis , 27 Januari 2022

Cabor Renang Terbanyak Sumbang Emas Riau di Peparnas XVI Papua

9 Medali Cabor Renang Diraih Atlet Asal Desa Limau Manis Kampar

Pelatih renang Riau di Peparnas XVI Papuas Zulkilfi (kanan) bersama atlet renang peraih medali.

 

JAYAPURA (Khabarmetro.com)- Prestasi membanggakan diukir atlet-atlet Riau diajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas XVI) Papua. Ajang olahraga bergengsi ini ditutup pada Sabtu (13/11/2021), kemarin.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang paling banyak menyumbang medali emas untuk kontingen Riau, adalah cabor renang. Berlaga di kolam renang Aquatik Lucas Enembe Jayapura, Papua, 22 atlet renang Riau berhasil tampil luar biasa.

Pelatih renang Riau Zulikifli, kepada media, Ahad (14/11/2021) via WA dan telepon menyampaikan rasa haru dan bangganya. Ia merasa sangat senang, karena atlet renang Riau punya semangat luar biasa.

“Prestasi cabor renang di ajang Peparnas XVI kali ini, luar biasa. Semangat bertanding anak-anak hebat sekali. Saya sebagai pelatih sangat bangga. Alhamdulillah, cabor renang berhasil mempersembahkan medali emas terbanyak untuk Riau,” kata Zulkifli, anak jati Desa Limau Manis, Kampar ini.

Seperti diketahui, hasil akhir pertandingan dari 8-13 November, sebanyak 22 atlet renang Riau yang tampil di Peparnas XVI Papua berhasil mengumpulkan 25 medali. Rinciannya, 10 emas, 7 perak dan 8 medali perunggu.

“InshaaAllah, seluruh atlet Riau akan kembali ke Bumi Lancang Kuning pada Senin (15/11/2021. Prestasi ini berkat doa seluru masyarakat Riau. Doakan juga kami semua selamat sampai ke Riau,” kata Zulkifli, yang juga Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar.

Atlet Renang Desa Limau Manis Sumbang 9 Medali

Patut jadi perhatian serius pemerintah. Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Desa ini ternyata jadi lumbung atlet renang nasional. Pada Peparnas XVI Papua, dari 10 emas cabor renang, 5 di antaranya disumbang atlet anak jati desa ini.

Hal itu dibenarkan Zulkifli, yang kebetulan pula berasal dari desa ini. “Kami bangga jadi anak jati Desa Limau Manis. Medali yang diraih ini, selain kebanggaan Riau tentu kami dedikasikan untuk desa kami,” kata Zulkifli.

Dengan perolehan ini, total medali yang disumbang atlet anak jati Desa Limau Manis sebanyak 9 medali. Rinciannya, 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Enam atlet asal Desa Limau Manis yang ikut menjadi atlet Peparnas kali ini.

Ke enam atlet itu, adalah Rahmad Tulloh 3 medali (2 emas, 1 perak), Wahyu Munazzal 3 medali (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), Zaki Zulkarnain 1 medali emas, Zamri 1 medali emas dan Rino Saputra 1 medali perak. Sedangkan 1 atlet lagi, bernama Aidil belum berhasil meraih medali.

Sebagai pelatih, Zulkifli sangat yakin masih banyak potensi atlet renang di Desa Limau Manis. Dirinya, akan terus berupaya maksimal untuk membawa nama baik desa kelahirannya. Ia pun sangat bangga, Kampar bisa mengharumkan nama Riau di ajang nasional. (Km1/irg)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *