Jumat , 30 Juli 2021

PWI Riau Gelar Bakti Sosial di Hari Pers Nasional.

Rupat Utara (Khabarmetro.com) – Menjelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), hari ini PWI Riau menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial, Senin, 8/2/2021 di Kecamatan Rupat Utara.

Bakti sosial dimulai dengan penanaman pohon cemara di bibir pantai pesona Rupat Utara, kemudian dilanjutkan berbagi Al-Quran dan buku bacaan di SDN 3 Rupat Utara yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Warni Arfian di dampingi majelis guru.

Selanjutnya dilaksanakan acara bersih-bersih di pantai beting aceh dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris Kecamatan Rupat Utara Tarmizi, Kapolsek Rupat Utara, dan Danramil.

Sekcam Rupat Utara Tarmizi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Riau ini sangat positif sebagai salah satu upaya mengenalkan keindahan pulau Rupat di mata dunia.

“Kami mengucapkan terimakasih karena telah menjadikan Kecamatan Rupat Utara sebagai tempat tujuan dilaksanakan puncak HPN tahun 2021, dan kita juga turut merasa bangga karena perwakilan dari masing-masing Daerah 12 Kabupaten/kota ikut terjun langsung dalam memeriahkan acara ini,” kata Tarmizi.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan Terpilihnya Pulau Rupat sebagai pusat lokasi kegiatan agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat agar keindahan pantai Rupat Utara dapat terekspose dengan baik.

Selain dipusatkan di Pulau Rupat, pada HPN juga peserta berkesempatan khusus disapa Presiden dalam acara puncak peringatan yang dilaksanakan secara virtual di seluruh Indonesia.

“Dipilih Pulau Rupat sebagai lokasi acara merupakan pulau terluar dan Rupat makin terkenal sebagai destinasi wisata di Indonesia,” kata Zulmansyah. (Cok)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *