Senin , 20 Mei 2024

Antusias, Helat Bagholek Godang Sukses

PEKANBARU – Ribuan masyarakat Kampar se-Provinsi Riau berbondong-bondong datang dan memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja Provinsi Riau, Kamis (9/5)

Ribuan masyarakat dari berbagai umur dan latar belakang tersebut datang untuk menyaksikan kemeriahan perayaan Bagholek Godang yang digelar oleh Ikatan Keluarga Masyarakat Kampar Riau (IKMKR) tersebut.

“Kita berupaya menyatukan seluruh masyarakat Kampar mulai dari kecil sampai yang besar, mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat,” ujar Ketua IKMKR, Ilyas Husti. Kamis, (9/5/2024).

Ada beberapa pejabat serta tokoh masyarakat juga turut hadir, diantaranya Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, Balon Walikota Pekanbaru 2024 Ida Yulita Susanti, Yusri Munaf, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho, Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas Rajab, Ir Azwan, hingga Gubernur Riau pada masanya, Syamsuar, H Saleh Djasit, akademisi Prof Zulfadil dan lainya.

Sejumlah bintang dan tokoh muda Kampar hingga politisi juga terlihat dilokasi acara, antara lain Yuyun Hidayat, Jevary Juniardo, Rahma Yeni, Repol, Edwin Pratama, Abu Nazar, Ketua SPS Khairul Amri,Ahmad Zikri, Alit PM, Yutuber Syaiful Sanggam, Yutuber Yalis Satpol PP, Yusroni, Arul Kampai dan ratusan datuk datuk naghoi dari berbagai daerah.

Ilyas Husti mengungkapkan, kegiatan yang ditaja oleh pihaknya tersebut merupakan wadah bagi masyarakat dan pemerintah untuk saling bersilaturahmi.

“Usai Pemilu kemarin kita tahu ada keretakan dan ketersinggungan diantara masyarakat. Pada hari ini kita rajut kembali, bersatu kita kembali untuk Riau yang lebih maju,” katanya.

Untuk itu Ketua IKMKR mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjunjung rasa kesatuan dan persatuan didalam diri mereka, agar bangsa ini tak mudah terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan politik semata.

“Marilah kita bersatu padu, saling memaafkan. Insyallah kedepan, kita siap berpartisipasi dalam menjayakan Riau, Kampar dan masyarakat kearah yang lebih maju,” ajak Ilyas.

Terakhir, Ilyas juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia dan Stakeholder terkait, yang telah memberikan dukungannya, sehingga acara Bagholek Godang tahun ini sukses digelar.

“Saya atas nama Ketua IKMKR tidak bisa berucap apa-apa selain terima kasih. Semoga jerih payah panitia akan dibalas oleh Allah, dengan balasan yang berlipat ganda,” tutupnya.

Pj bupati Kampar Hambali dalam sambutannya mengatakan orang Kampar adalah orang yang suka menjaga silaturahmi. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kampar, menunjukkan jati diri bahwasanya orang Kampar ini hebat dan Kampar semakin melaju.

Pj Hambali juga sempat menyapa dengan hangat sejumlah tamu yang hadir, sederet nama pembesar juga di sapa satu persatu, namun uniknya ketidak hadiran Ketua LAK Kampar Yusri yang belakangan sempat perang dingin dengan hambali sempat di pertanyakan. “Mana Ketua LAK Kampar tidak hadir” tanya Hambali.

Lanjut Hambali ketidak hadiran Yusri merupakan hal yang tidak patut padahal panitia sudah melayangkan undangan.

“Sudah diuadang oleh panitia kan” tanya hambali.

Hambail juga mengapresiasi semangat masyrakat Kampar baik di dalam dan luar negeri.

“Saya baru pulang dari Malaysia, saya bertemu orang-orang hebat di Malaysia. Mereka berharap kita masyarakat Kampar bisa membuat acara bagholek godang di Malaysia,” ungkap Hambali.

Check Also

Pilgub dan Pilwako Pekanbaru dari Perseorangan Nihil

PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau dan Kota KPU kota Pekanbaru Tepat pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *