Jumat , 12 Agustus 2022

LKTJ Bidang Pariwisata Sempena HUT Ke-65 Provinsi Riau, Ditaja Masata Berhadiah Rp10 Juta

Segera Kirim Karya, Paling Lambat Diterima Tanggal 4 Agustus

Ketua Masata DPD Riau Ahmad Fadhli (dua dari kanan) bersama pengurus Masata Riau. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Masyarakat Sadar Wisata (Masata) DPD Riau bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Riau menaja Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) bidang pariwisata. Lomba ini ditaja, sempena HUT ke-65 Provinsi Riau.

Menurut jadwal, seperti kata Ketua Masata DPD Riau Ahmad Fadhli, hadiah LKTJ ini akan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi pada saat upacara HUT Riau, pada 9 Agustus nanti.

“Kita menggandeng Dispar Riau untuk menaja LKTJ bidang pariwisata ini. Kita harapkan karya-karya yang mewakili potensi pariwisata se Riau akan masuk ke panitia, dan rencananya nanti hadiah akan diserahkan pas saat HUT Riau tanggal 9 Agustus. Gubri H Syamsuar yang akan langsung menyerahkan hadia kepada pemenang,” kata Ahmad Fadhli, Ahad siang (31/7/2022).

Apa saja hadiahnya? Kata Fadhli, ada uang tunai dengan total Rp10 juta. Selain itu, juga ada piagam penghargaan dan nantinya seluruh tulisan akan diseleksi untuk diterbitkan menjadi buku. Menurut rencana, buku itu pun akan terbit di akhir 2022 ini.

“Hadiahnya ada uang tunai dan piagam bagi pemenang juara 1-3 dan harapan 1-3. Total uang tunai Rp10 juta. Dan, kalau belum beruntung menang masih ada kesempatan untuk diseleksi semua tulisan yang masuk. Sebanyak 65 tulisan terseleksi akan kita masukkan dan terbitkan menajdi buku,” jelas Fadhli.

Adapun buku yang akan diterbitkan nantinya, bertajuk: Pariwisata Riau dalam Goresan Pena, 65 Tulisan Wartawan Terpilih. “Senagaja 65 kita pilih, karena bertepatan dengan HUT Ke-65 Provinsi Riau,” ujar Fadhli.

Sementara Kadispar Riau Roni Rahmat mengapresiasi sekali langkah baik dari MASATA DPD Riau ini. “Ini murni inisiatif dari MASATA DPD Riau. Kami di Dispar Riau hanya menyetujui dan dukung secara moril saja. Tentu kami apresiasi sekali langkah ini. Semoga ini sukses, dan pariwisata di Riau semakin maju,” kata Roni bersemangat.

Sedangkan pelaksana LKTJ, Roby Kurniawan alias Obet, menyebutkan bahwa karya tulisan para wartawan diterima paling lambat tanggal 4 Agustus 2022. Selanjutnya akan dilakukan penjurian, dan pada 8 Agustus akan diumumkan pemenangnya. Lalu, pada 9 Agustus akan diserahkan hadiahnya okeh Gubernur Riau.

“Untuk informasi lebih lanjut, dan bisa juga tanya-tanya seputar LKTJ ini, rekan-rekan wartawan bisa menelepon kami di nomor hp +62 852-8357-0707. Jangan sampai lewat tanggal pengiriman karyanya ya,” jelas Obet. (Km1/irg)

Check Also

Ini Dia, Kegiatan Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Limau Manis Airtiris Kabupaten Kampar

Peduli Stunting, Bagikan Ratusan Salad Buah Gratis Mahasiswa Kukerta Unri saat membagikan salad buah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.