Sabtu , 17 April 2021

Dipimpin Danrem 031/WB, Dua Putra Suku Asli Riau Ikut Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Korem 031 Wira Bima gelar Sidang Parade Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gel I tahun 2021 Sub Panda Pekanbaru. Kamis (18/3).

Sidang tersebut di pimpin langsung oleh Danrem 031Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan selaku Ketua Panitia. Dimana dalam penerimaan calon prajurit kali ini ada hal menarik yang diterima Korem 031 Wira Bima. Yaitu adanya dua calon prajurit yang berasal dari dua suku asli di Provinsi Riau yang sebelumnya belum pernah dijalani Korem 031 Wira Bima.

Adapun dua calon tersebut, berasal dari Suku Akit dan Suku Sakai yang berada di Kabupaten Bengkalis dan Suku Laut (Duano) yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir. Hal ini juga merupakan salah bentuk kebanggan bagi TNI sebagai
Intansi di cintai masyarakat.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed dalam sambutanya mengatakan, jika untuk gelombang I tahun 2021 ini ada sebanyak 315 orang Calon Tamtama yang mengikuti Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel I TA 2021. 315 orang ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, pull up dan postur serta ketangkasan renang yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

“Dalam sidang pemilihan ini tujuan kita hanya satu, yaitu memberi kontribusi positif bagi TNI AD dengan memilih calon-calon terbaik dari yang baik,” kata Danrem.

Kepada pantia, Danrem berharap agar bertindak secara profesional dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan parade ini, sehingga mendapatkan prajurit-prajurit yang tangguh dan profesional karena baik buruknya kualitas Tamtama dimasa depan akan ditentukan oleh semua yang hadir disini.

Apapun hasil tes hari ini, semuanya bertanggung jawab kepada Negara, Instansi dan satuan. Dari 315 orang calon yang nantinya berhasil/lulus dalam sidang Parade ini akan mengikuti Seleksi Tahap II ke Rindam I/Bukit Barisan di Kota Pematang siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

“Mari kita siapkan para calon ini agar pengiriman calon Tamtama dari Korem 031 Wira Bima benar- benar memenuhi standar yang ditetapkan dalam seleksi Prajurit TNI AD,” kata Jemderal bintamg saru ini.

Sebagai informasi, Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel I tahun 2021 ini juga dihadiri Wakil Ketua Panitia Kasrem 031/WB Kol Inf Junaidi M SSos MSi Beserta Sekretaris, Panitia Tetap dan Panitia tidak Tetap.(dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *