Sabtu , 18 September 2021

Buka Lahan, PUPR Belum Menerima Pengajuan Peminjaman Alat Berat Dari Masyarakat

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Provinsi Riau Melalui Dinas PUPR Riau sudah mendistribusikan sebanyak 3 Unit alat berat jenis eskapator PC-130 untuk mebantu masyarakat buka lahan ke 3 UPT PUPR di Riau. Yaitu di UPT 2 Dumai – Rohul, UPT 3 Meranti – Bengkalis dan UPT 6 Rohul.

Hanya saja, Dinas PUPR belum ada menerima pengajuan peminjaman dari masyarakat yang kemungkinan masih dalam proses di tingkat dinas pertanian maupun DLHK yang ada di kabupaten kota.

Informasi tersebut disampaikan, Kepala UPT Peralatan Dinas PUPR Provinsi Riau Rio, Kamis (18/3) di gudang peralatan alat berat PUPR Jalan Perit Indah Pekanbaru. Dikataknya jika alat berat yang telah di distribusikan atau di stanbykan di UPT tersebut sudah bisa dan siap diturunkan kapan saja.

“Alat berat ini sudah standby di 3 UPT dimaksud. Hanya saja belum ada turun kelapangan karena kita belum ada menerima pengajuan yang kemungkinan Masih dalam proses peminjaman,” kata Rio.

Untuk alat berat ini, jelas Rio, Dinas PUPR hanya untuk bagian operasional dilapangan saja, sedangkan untuk administrasi semuanya ada di Dinas Pertanian maupun DLHK.

“Jadi kita turunkan alat berat ini, jika sudah ada masuk surat pengajuan dari masyarakat yang sebelumnya telah di evaluasi oleh dinas Pertanian atau DLHK,”
Katanya.

Selanjutnya kata Rio, untuk biaya operasional alat berat ini semuanya di tanggung oleh Dinas PUPR dan tidak ada yang dibebankan kepada masyarakat.

“Masyarakat hanya menunjukan lokasi yang akan dikerjakan sesuao pengajuan, biaya semuanya dari PUPR Riau,” ujarnya.

Terkait pendistribusian alat ke seluruh UPT di Riau, Rio mengatakan sudah dalam proses pendistribusian sesuai arahan dari gubernur dan wakil gubernur sebelumnya yang bisa dilaksanakan dalam waktu cepat.

“Yang pasti saat ini itu kita fokus mendistribusikan ke seluruh UPT di Riau. Jika dalam waktu dekat ini sudah ada pengajuan dari masyarakat kita juga sudah siap turunkan lengkap dengan tenaga ahlinya,” tutup Rio.(dre)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *