Rabu , 29 September 2021

Berjalan Maksimal Pangdam I BB Apresiasi Program Danrem 031/WB

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Riau, Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanudin SIp, apresiasi program Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama jajaran di Provinsi Riau.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam saat berkunjung ke Korem 031/WB yang juga didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dwianne Dessy Hasanuddin beserta rombongan Kodam I/ BB. Selasa (2/2). Dikatakanya sesuai laporan yang diterima dari Danrem 031/WB bahwa program berjalan lancar, aman sebagaimana mestinya. Seperti penanggulangan bencana yang jadi tanggung jawab dan prioritas di jajaran.

“Saya sangat senang berada di Riau, dimana sesuai laporan jajaran, khususnya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed bahwa program kerja berjalan dengan baik. Artinya saya sebagai pejabat baru melanjutkan program berjalan dan meningkatkan program berjalan sesuai kesatuan di jajaran saya,” katanya.

Terkait arahan untuk jajaran, Pangdam mengatakan saat ini masih dalam prioritas penegakan disiplin Covid-19 sesuai aturan serta pemerataan vaksin Covid-19 berjalan dengan maksimal.

“Karena untuk bencana Karhutla dan bencana alam lainya kita juga sudah mendengar dari Danrem yang telah mempersiapkan satuan untuk antisipasi penanggulangan. Maka itu kita tinggal mengingatkan tetap semangat jangan sampai lengah dan selalu siap meberikan bantuan setiap saat, termasuk bencana lain yang mengancam masyarakat maupun daerah,” jelasnya.

Disinggung terkait Danrem 031/WB sebagai orang pertama penerima vaksin di Riau, Jenderal bintang dua ini juga sangat mengapresiasi Danrem 031/WB karena telah menjadi sosok tauladan untuk masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sehingga kedepan masyarakat lebih memahami pentingnya vaksin dan tidak ada permasalah dengan vaksinasi.

“Danrem 031/WB sudah membuktikan dan menyatakan jika Vaksin aman sebagaimana yang disampaikan pemerintah. Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima Vaksin Covid-19 untuk mengatasi dan memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Kedepan tambahnya, ia juga meminta kepada seluruh pihak di Provinsi Riau, Khususnya jajaran lingkungan Korem 031/WB untuk terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat. Baik terkait disiplin protokol kesehatan, penerapan 4M maupun pelaksanaan vaksinasi. Sehingga pandemi Covid-19 ini bisa segera diatasi secara bersama dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya.

“Terus lakukan sosialisasi sesuai yang telah diprogramkan Danrem, agar kita semua bisa lepas dari berbagai musibah seperti musibah Karhutla dan Pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.(dre)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *