Sabtu , 18 September 2021

Kemenperin Minta Riau Laksanakan Pelatihan 5 Sertifikasi Kompetens

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, untuk melaksanakan lima pelatihan setifikasi kompetensi standarisasi Asia tahun ini.

Lima tawaran pelatihan dari Kemenperin itu diantaranya, sertifikasi kompetensi membuat roti, membuat mie beserta turunannya, membuat frozen food, pelatihan operator mesin bloiler Pabrik Kelapa Sawit (PKS), dan operator aneka peralatan di PKS.Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Riau, Asrizal, Selasa (2/2) di Pekanbaru.

“Kita ditawarin, untuk melaksanakan lima pelatihan. Dan semua pelatihan sertifikasi kompetensi standarisasi Asia,” kata Arsizal.

Dia menjelaskan, dari lima tawaran itu yang sudah dilaksanakan di Riau baru pelatihan membuat roti bestandar Asia sebanyak 100 orang, yang umurnya dibawah 30 tahun.

“Kita berharap dengan peluang pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anak-anak Riau,” harapnya.
Selain itu, tambah Asrizal, peserta pelatihan juga dibekali sertifikasi kompensi standarisasi Asia, sehingga bisa bekerja di perusahaan yang membutuhan tenaga kerja sesuai kompetensi.

“Selain itu, khusus yang sudah memiliki sertifikasi membuat roti dan mie, mereka juga akan diberikan pelatihan berwira usaha,” tuturnya.(dre)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *