Sabtu , 17 April 2021

Kabupaten Inhu Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

 

INHU, (Khabarmetro.com)– Pelaksanaan Tahap Pertama  Vaksinasi Covid 19  di Kabupaten Indragiri Hulu  dilakukan Selasa, 02 Februari 2021, bertempat di RSUD Indrasari Rengat.

Bupati Inhu Yopi Arianto, SE, Wakil Bupati Khairizal, M.Si, Wakil Ketua DPRD, Kakan Kemenag Inhu, Ketua MUI Inhu dan Kadis Kesehatan inhu Elis Julinarti, DCN, M.Kes, mewakili Tim Monitoring Evaluasi pelaksanaan  vaksinasi Covid 19.

Sesuai rencana, peserta penerima Vaksin Covid 19 di Kabupaten Indragiri hulu adalah, Bupati, Wakil Bupati Inhu, Wakil Ketua DPRD lnhu, Kakan Kemenag Inhu, Ketua MUI Inhu, Kadis Kesehatan Inhu, dan Direktur RSUD.

Sebelum dilakukan vaksinasi, penerima vaksin harus melalui empat tahap yaitu pendaftaran, format skrining, penyuntikan vaksinasi dan terakhir tahap Observasi.

Selanjutnya setelah hasil format skrining keluar dan ternyata belum memenuhi SOP yang sudah di tetapkan Kemenkes, maka penerima vaksin harus menunggu sampai SOP yang sudah di tetapkan terpenuhi dalam kondisi prima penerima vaksin.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE yang seharusnya menjadi orang pertama melakukan vaksin covid 19 di Kabupaten Indragiri Hulu batal dilakukan vaksinasi karena beliau tidak memenuhi standar SOP Kemenkes sehingga diharuskan untuk istirahat terlebih dahulu.

Adapun penerima vaksin yang lolos tahap format skrining adalah Wakil Ketua DPRD Inhu yang disuntik Vaksin Sinovac perdana, disusul Kadis Kesehatan Inhu dan Direktur RSUD Indrasari. Yang ditunjuk sebagai penyuntik Vaksin Sinovac di RSUD Indrasari Rengat yaitu Dr. Betwindo.

Selanjutnya penerima vaksin diharuskan tetap menjaga protokol kesehatan, dan akan dilaksanakan lagi penyuntikan vaksin tahap kedua dengan rentang waktu 14 hari. (Sym)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *