Sabtu , 23 Oktober 2021

Walikota Padang Kunker Ke Riau,  Gubri Paparkan Banyak Peluang Kerjasama

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Jumat (5/2) menerima kunjungan Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah. Jumat (5/1) di kediaman dinas Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Kunjungan Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansaharullah ke Pekanbaru ini jelas Gubri, juga dalam rangka silaturahmi serta Kunjungan Kerja (Kunker), dimana dalam pertemuan yang berjalan penuh hikmah tersebut, Gubri memaparkan berbagai potensi yang dimiliki provinsi Riau. Diantaranya aksesibilitas Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru – Padang.

Gubri juga memaparkan terkait perkembangan pembinaan keagamaan, dan potensi kerjasama pembangunan ekonomi, salah satunya terkait dengan perjuangan Dana Bagi Hasil (DBH) daerah penghasil sawit.

“Alhamdulillah baru saja kami menjamu Wali Kota Padang, Datuak Marajo, Mahyeldi Asharullah. Pertemuan baru saja kami lakukan membahas kerjasama pembangunan infrastuktur, pembinaan agama dan ekonomi antar dua daerah ini,” kata Gubri.

“Terkait di bidang ekonomi Insya Allah ke depannya banyak sektor yang bisa dikerjasamakan dalam rangka meningkatkan peluang investasi kedua daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah, juga menyambut baik dengan adanya dukungan pemerintah pusat terkait aksesibilitas antara kedua Ibukota provinsi dan  berharap hasil dari pertemuan tersebut bisa diperjuangkan secara bersama-sama agar geliat pembangunan di Riau – Sumbar semakin positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Riau dan Wali Kota Padang yang baru saja memperoleh suara terbanyak di Pilkada Gubernur Sumatera Barat itu, saling bertukar cinderamata ikon daerah masing-masing.(dre)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *