Minggu , 17 Oktober 2021

Viral, Yulisman Ketua DPRD Riau

Agung Naik Pangkat Jabat Wakil Ketua

 

Yulisman

PEKANBARU (khabarmetro.com)-Akhirnya Yulisman dipercaya DPP Partai Golkar menjadi Ketua DPRD Riau sebagai pengganti posisi yang ditinggal Indra Gunawan Eet yang maju pilkada Bengkalis 2020. Surat Keputusan (SK) DPP Golkar Penunjukan Yulisman sudah diterima Sekretariat DPRD Riau.

”Infonya SK Ketua DPRD Yulisman sudah masuk ke Sekretaris Dewan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Rabu (11/11) di gedung DPRD Riau.

Politisi Gerindra ini menerangkan, proses selanjutnya setelah SK diterima, DPRD Riau akan mengumumkan dalam rapat paripurna SK Golkar yang menunjuk Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau.

”Setelah diumumkan dalam paripurna, kemudian baru kita surati ke Pemprov untuk mengurus SK Ketua DPRD Riau ke Mendagri,” jelas Hardianto.

Sebagai informasi, saat ini posisi pimpinan DPRD Riau hanya tinggal satu dari yakni Hardianto dari fraksi Gerindra. Pasalnya, tiga pimpinan Dewan lainnya mundur sejak ditetapkan menjadi calon Bupati dalam pilkada serentak 2020.

Indra Gunawan Eet sebelumnya menduduki Ketua DPRD Riau maju di Pilkada Bengkalis, Asri Auzar sebelumnya wakil Ketua DPRD Riau dari fraksi Demokrat maju dalam pilkada Rohil dan Zukri Misran sebelumnya wakil Ketua DPRD Riau maju dalam pilkada Pelalawan.

Senada dengan Hardianto, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Riau, Ulil Amri juga mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat keputusan (SK) dari DPP tentang penunjukan Yulisman untuk menjadi ketua DPRD Riau di sisa masa jabatan 2019-2024.

Ulil mengatakan bahwa DPD I akan segera meneruskan SK tersebut kepada pihak DPRD Riau untuk ditindaklanjuti. ”DPP menyurati DPD I, DPD I segera meneruskan ke DPRD Riau. Lebih cepat akan lebih baik,” kata Ulil, Rabu (11/11).

Sebelumnya Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Agung Nugroho yang menyampaikan ucapan selamat kepada Yulisman karena terpilih menjadi Ketua DPRD Riau.

”Selamat buat Pak Yulisman, ketua DPRD yang baru,” tulis Agung di beberapa grup Whatsapp, Rabu (11/11).

Agung Nugroho sendiri ditunjuk DPP Demokrat untuk menjabat sebagai wakil ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar karena maju Pilkada Rohil.

Sebagaimana diketahui, Yulisman sudah dua periode menjadi anggota fraksi DPRD Riau. Saat ini ia menjabat sebagai pengurus DPD I Golkar Riau, dan ketua Fraksi Golkar DPRD Riau.(btr)

 

 

 

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *