Rabu , 27 Oktober 2021

SK Penlok Diteken, Tol Rengat-Jambi Dimulai

Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita

PEKANBARU (khabarmetro.com)-Pembangunan konstruksi Jalan Tol Rengat-Jambi sepanjang 198,130 kilometer akan segera dimulai. Pasalnya Surat Keputusan (SK) penetapan lokasi (Penlok) jalan bebas hambatan itu sudah diteken Gubernur Riau, Syamsuar.

”Penlok Jalan Tol Rengat-Jambi sudah diteken oleh pak Gubernur pekan lalu,” kata Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Selasa (10/11).

Setelah itu, kata Evarefita, pihaknya menyerahkan dokumen tersebut kepada tim appraisal yang terdiri dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan unsur terkait lainnya untuk melakukan pengadaan lahan.

”Kalau sudah pengadaan lahan, maka bisa langsung dilakukan pembangunan konstruksi jalan tol Rengat-Jambi,” ungkap Evarefita.

Dia mengatakan, pembangunan konstruksi jalan tol tidak harus menunggu proses ganti rugi lahan selesai semua. Lahan yang sudah selesai langsung dibungun kontruksi.

”Sampai saat ini belum ada masalah yang muncul dipermukaan hasil dari konsultasi publik di Kabupaten Inhu dan Inhil. Karena saat dilakukan konsultasi publik respon masyarakat cukup bagus, dan secara umum masyarakat sangat mendukung pembangunan proyek strategis nasional ini,” ujarnya.(int/btr)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *