Rabu , 27 Oktober 2021

Tingkatkan Ekonomi, Warga Ikuti Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Di saat pandemi Covid-19 yang melumpuhkan perekomonian masyarakat, sejumlah warga di Perumahan Wadya Graha 1, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya berusaha bangkit dengan berlatih membuat sabun cair produksi lokal.

Bertempat di kediaman Taufiq di Perumahan Wadya Graha I, beberapa warga berkumpul. Mereka sedang mengikuti pelatihan pembuatan sabun cair. Tak hanya bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga sendiri, sabun cair tersebut juga bisa dijual kepada masyarakat sehingga bisa membantu perekonomian disaat pandemi Covid-19 saat ini.

Taufiq yang juga Ketua Sahabat UMKM OKE OCE mengatakan, pelatihan ini bekerja sama dengan DPD LPM Pekanbaru. ‘’Kegiatan ini sengaja dibuat untuk menambah ilmu para anggota Sahabat UMKM OKE OCE dalam membuat sabun cair dengan budget yang terjangkau,’’ sebutnya. Selain itu, kegaiatan ini juga menjadi salah satu ajang untuk menambah pereko­nomian anggota Sahabat UMKM OKE OCE yang tengah berjuang di masa pandemi Covid-19.

“Semoga produk ini berhasil dibuat dan nantinya akan kita pasarkan kesejumlah toko dan masyarakat di Riau,”kata dia. Dijelaskan Taufik lagi, Sahabat UMKM Oce Oke merupakan wadah konsultasi bagi para pelaku UMKM yang ada di Riau dan tergabung dalam komunitas Sahabat UMKM Oke Oce. “Konsultasi ini kami berikan bagi pelaku UMKM yang merasa kesulitan dalam hal kemasan, penjualan dan juga produk. Kami akan memberikan layanan dengan konsultasi langsung kepada semua pakar yang berpengalaman di bidangnya,” tutur dia.

Sementara itu, anggota DPD LPM Kota Pekanbaru Mirshal yang memberikan pelatihan mengatakan, sebagai anggota DPD LPM Kota Pekanbaru, pihaknya berupaya membantu masyarakat khususnya para pelaku usaha UMKM di Kota Pekanbaru guna bertahan di masa sulit pandemi Covid-19 ini. Karena dirinya memiliki keahlian dalam pembuatan sabun cair, maka keahlian tersebutlah yang dituangkannya kepada masyarakat agar dapat membuka peluang usaha dalam pembuatan sabun cair.

“Kami berharap dengan pelatihan ini dapat diterapkan oleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Khususnya di masa pandemi saat ini. Karena sabun cuci tangan itu selalu diperlukan oleh ibu rumah tangga,” ujarnya. (fiq)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *