Rabu , 14 April 2021

Tasmi’ Al Qur’an di SD Madani Islamic School Riau

PEKANBARU (Khabarmetro.com) –  Dalam menanamkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa, SD Madani islamic school Riau yang beralamat di jalan Sukakarya, panam menggelar tasmi’ Al Qur’an perdana di halaman sekolah, Jumat (6/11/2020) kemarin.

Program mengahafal Al-Qur’an merupakan salah satu kegiatan yang diwajibkan di SD Madani Islamic School Riau, mulai dari murid masuk pada awal Tahun Ajaran baru sampai nanti anak-anak menamatkan pembelajarannya.

Antusias dari murid SD Madani Islamic School ini sangat luar biasa, lebih kurang 36 peserta didik yang mengikuti kegiatan untuk hafalan juz 29 dan 30 dari semua tingkatan yang penampilan anak-anak dilaksanakan secara bertahap dalam waktu 4 bulan kedepan.

Kegiatan ini juga di hadir pengawas SD Madani Islamic School ibu Zalhanif, M.Pd yang meresmikan kegiatan ini dalam kata sambutannya mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, walaupun berada suasana Covid-19, tetapi SD Madani Islamic School dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Madani Islamic School H. Zainur, SHI, ME.Sy juga menyampaikan bahwa harapan kegiatan ini bukan saja mendengar tingkat kemampuan anak dalam menghafal Al-Qur’an tetapi juga diharapkan masuk dalam rencana kegiatan sekolah setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, hari ini merupakan hari yang sangat di nantikan oleh para anak-anak dan wali murid, dimana pada hari ini adalah perdana dilaksakan kegiatan Tasmi’ Al-Qur’an di sekolah yang berada dibawah Yayasan Cahaya Riau Madani ini.” Ungkapnya

Ia juga berharap semoga dengan kegiatan ini nantinya SD Madani Islamic School dapat mencetak para hafidz dan hafidzoh tidak hanya tingkat lokal, tetapi juga di tingkat nasional dan bahkan ditingkat Internasional. “Mudah mudahan program ini tetap berlanjut dan istiqamah ” jelas Zainur.

Check Also

Dimanapun, Danrem 031 Selalu Ingatkan Masyarakat Covid-19 dan Karhutla

  PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Dimana kegiatan dan kemanapun bepergian Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *