Minggu , 1 Agustus 2021

Kepala Bapenda Riau Dukung Wacana Pembentukan Kios dan Samsat Tanjak UPT Selatpanjang

Kunjungan Kepala Bapenda Riau H Herman SE MT di Kantor UPT Selatpanjang

 

MERANTI (Khabarmetro.com)– Dalam rangka survey dan monitoring rencana pembentukan kedai atau kios kolaborasi dengan Camat, desa di kecamatan Rangsang dan sekitarnya. Kepala Badan pendapatan daerah (Bapenda) Provinsi Riau H Herman SE MT kunjungan kerja (kunker) ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Selatpanjang, Kamis (5/11/20).

Selain itu, wacana samsat mobile (Samsat Tanjak) menggunakan sepeda motor ke masing-masing pulau juga akan digagas.

Menurut H Herman, tujuan wacana tersebut guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di kabupaten Kepulauan Meranti. Selain itu hal yang tak kalah pentingnya, menarik animo masyarakat dalam membayar pajak dan meningkatkan pendapatan daerah dari sisi pajak kendaraan bermotor dalam mencapai target tahun 2021.

“Kita harus mampu menghadirkan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kalau kita bisa melakukan itu, Insyaallah animo masyarakat dalam membayar pajak juga pasti tinggi. Imbasnya, tentu meningkatnya pendapatan daerah dan terciptanya pembangunan yang berkesinambungan di provinsi Riau,” ungkapnya.

Kepada Pekanbaru Pos, Kepala UPT Selatpanjang Sudirman SH menjelaskan, Samsat Tanjak merupakan sebuah sistem pelayanan samsat mobile dengan menggunakan armada sepeda motor diluar wilayah Selatpanjang.

“Wilayah operasinya di Kecamatan Rangsang Barat (Peranggas), Pulau Merbau dan Merbau (Belitung),” ujarnya, Senin (9/11).

Kendati begitu, ia mengaku bangga dengan kunjungan Kepala Bapenda Riau tersebut. “Alhamdulillah, wacana kita mendapat dukungan dari pak Kaban. Kunjungan ini menimbulkan motivasi buat kami. Kepala Bapenda yang setiap hari sibuk di Kantor induk, pada akhirnya ia menyempatkan diri hadir,” ujarnya.

Terkait rencana pembentukan kedai atau kios, kata Sudirman, jajarannya berkolaborasi dengan Camat diwilayah Rangsang dan Tebingtinggi Timur.

“Dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Intinya ingin mencoba meningkatkan pelayanan, dibalik itu kita juga akan mengetahui nantinya seberapa besar serapan dana yang ditarik dari masyarakat terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor,” bebernya.

“Sejauh ini kami masih kekurangan anggota dan peralatan yang sangat minimalis. Namun kita tetap berusaha maksimal dan berusaha menjadi yang terbaik,” sambungnya.

H Herman mengkenakan pakaian batik (tengah)

Turut hadir mendampingi Kepala Bapenda Riau H Herman SE MT, Staff Retribusi Bapenda Riau Firman Edi, Okmajaya Pratama, Bagian Umum dan Kepegawaian Dewi, Rossi dan Rea. Kunjungan tersebut juga disambut langsung oleh Kepala UPT Selatpanjang Sudirman dan jajaran. (Dam)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *