Sabtu , 18 September 2021

Riau Kembali Terima Vaksin Tahap III Sebanyak 24.640 Dosis

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Provinsi Riau kembali mendapatkan jatah kiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Yaitu Sebanyak 24.640 dosis yang merupakan pengiriman tahap III.

Vaksin yang datang Senin (25/1) malam tersebut, sudah berada di gudang vaksin di UPT Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Riau yang dalam waktu dekat ini juga akan segera di distribusikan ke daerah. Terutama daerah yang sebelumnya menerima vaksin.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (26/1) di Pekanbaru. Dikatakannya jika vaksin tahap III ini akan di distribusikan pada enam kabupaten kota yang belum merata dapat Vaksin sebelumnya, Yaitu Kota Dumai, Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

“Sampai saat ini kita sudah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 67.480 dosis,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan vaksin tahap II Kata Mimi, saat ini masih melibatkan tiga daerah sebelumnya yang menjadi prioritas mendapatkan vaksin, yaitu Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan.

“Termasuk orang yang akan divaksinasi, adalah mereka yang sudah divaksin pada tahap pertama. Karena memang untuk membentuk kekebalan tubuh harus dilakukan dua kali vaksinasi,” katanya.

Sedangkan terkait keluhan vaksinasi, Mimi juga mengatakan, jika hingga kini pihaknya belum ada menerima laporan keluhan efek dari peserta penerima vaksin. Artinya untuk vaksinasi di Riau aman dan lancar,” tuturnya.

“Sejauh ini tidak ada masalah. Semua peserta yang divaksin tidak ada keluhan setelah divaksin,” tuturnya.(dre)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *