Minggu , 9 Mei 2021

Tiga Daerah di Riau Sudah Belajar Tatap Muka Terbatas

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Sejumlah sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau saat ini sudah mulai melaksanakan belajar tatap muka terbatas.

Dari sejumlah sekolah yang melaksanakan belajar tatap muta terbatas, berdasarkan pantauan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau telah berjalan sesuai aturan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hasil pantuan kita di lapangan sudah berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” kata Kepala Disdik Riau, Zul Ikram Selasa (26/1).

Zul Ikram mengatakan, sejauh ini setiap sekolah yang melaksanakan tatap muka telah melaksanakan protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, siswa dan guru wajib menunggunakan masker, dan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk lingkungan sekolah.

“Kemudian jumlah siswa di dalam kelas juga diatur, hanya boleh diisi 50 persen dari daya tampung dan harus menjaga jarak,” ujarnya.

Dijelaskan Zul Ikram, SMA/SMK sederajat di Riau yang sudah melaksanakan bejalar tatap muka adalah di Kabupaten Siak, Kampar, Kuansing. Sedangkan Kepulauan Meranti masih dalam tahap persiapan.

“Ada tiga kabupaten yang sudah melaksanakan belajar tatap muka, seperti Siak, Kuansing dan Kampar. Kalau Meranti sejauh ini masih persiapan,” terangnya.

Zul Ikram menambahkan, SMA/SMK sederajat di Riau yang akan melaksanakan belajar tatap muka tidak perlu meminta izin ke Disdik Riau. Meskipun secara kewenangan SMA/SMK sederajat ada dibawah naungan provinsi.

“Jadi izinya bukan dari kita (Disdik Riau). Tapi itu dari Satgas Kabupaten Kota, karena yang memiliki wilayah dan yang tau kondisi di lapangan daerah,” tukasnya. (dre)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *