Minggu , 17 Oktober 2021

Pemkab Inhu dan Badan Pemeriksa Keuangan RI Adakan Video Conference

INHU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengadakan Video Conference antara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau dengan Kepala Daerah, Kepala BPKAD dan Inspektorat dalam rangka Pelaksanaan dan Rencana Audit LKPD TA 2020 serta menjaring masukan dari Pemerintah Daerah terkait pelaksanaan tugas audit BPK Perwakilan Provinsi berlangsung di Ruang Tunggu VIP lantai empat Kantor Bupati Indragiri Hulu. Rabu (20-01-2021) pukul 09.00 WIB.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau pada kesempatan tersebut menyampaikan alur pemeriksaan terhadap Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD) tahun 2020 yang terdiri atas empat tahapan diantaranya : melakukan pemeriksaan pendahuluan yang akan dimulai pada hari Senin (25-01-2021) mendatang/ sesuai dengan kondisi daerah masing-masing dan akan berkoordinasi dengan Inspektorat.

Untuk laporan LKPD dimaksud diserahkan paling lambat tanggal 25 Maret 2021. Selanjutnya tim pemeriksa untuk Pemkab. Indragiri Hulu yang dipimpin oleh Jefri Sitorus akan melaksanakan pemeriksaan 30 hari mendatang dan hasil atas laporan LKPD akan diserahkan pada tanggal 6 Mei 2021.

Kepala BPK RI Perwakilan Propinsi Riau Farid Firman berharap kepada semua pihak yang terkait saling membuka diri untuk berkoordinasi demi kelancaran tim pemeriksa dan jika diperlukan Tim Pemeriksa dapat meminta bantuan Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Ir.Hendrizal, M.Si dalam sambutannya  mengatakan bahwa di Kabupaten Indragiri Hulu masih ada yang belum menyampaikan SPJ antara lain seperti enam partai politik (parpol) dan menindaklanjuti hal ini, Pemkab Indragiri Hulu melalui BAKESBANGPOL sudah mengambil langkah dengan menyurati Parpol tersebut dan sampai sekarang belum ada realisasinya.

Selanjutnya Hendrizal juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu berencana akan mengantar LKPD ke BPK Perwakilan Provinsi Riau sekitar tanggal 17 Februari 2021 bertepatan berakhirnya masa jabatan Bupati H.Yopi Arianto, SE dan Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Khairizal, S.E., M. Si.

Turut hadir pada video conference ini lima Bupati serta Walikota se-Provinsi Riau (Bupati Siak, Bupati Pelalawan, Bupati Indragiri Hilir). Sementara dari Kabuapten Indragiri Hulu dihadiri Bupati Indragiri Hulu yang diwakili Sekda
Ir. Hendrizal, M. Si didampingi Inspektur, Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu Boyke Sitinjak dan Kepala BPKAD Kabupaten Indragiri Hulu Ibrahim Alimin beserta jajaran. (Sym)

Check Also

Ahmad Doli Kurnia Ucapkan Terima kasih ke DPD Partai Golkar Kampar

Hadir Bersama Ketua DPD PG Riau, Sempena Sambut HUT Ke-57 Waketum DPP Partai Golkar Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *